Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Arema FC yang digelar di wilayah Malang Raya, Jawa Timur, dilaporkan berjalan kondusif dan aman.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di Kota Malang, Kamis, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-35 Arema FC yang dilaksanakan selama dua hari sejak 10 Agustus 2022, berjalan dengan aman dan kondusif.

"Secara umum, rangkaian kegiatan di Kota Malang dan Malang Raya berjalan aman kondusif. Ini tidak lepas dari rencana pengamanan yang telah kita susun bersama jajaran pengamanan Malang Raya dan Forkopimda," kata Budi.

Budi menjelaskan, selain persiapan pengamanan yang matang untuk mengamankan pelaksanaan peringatan HUT ke-35 Arema FC tersebut, ia juga memberikan apresiasi kepada para pendukung klub berjuluk Singo Edan itu yang bisa mengikuti seluruh imbauan yang ada.

"Kami memberikan apresiasi kepada Aremania yang turut serta menjaga kondusifitas Malang Raya dengan merayakan detik-detik HUT Arema FC pada kemarin malam hingga dini hari secara aman, tertib dan lancar," ujarnya.

Baca juga: Peringatan HUT Arema FC tanpa konvoi

Ia menambahkan, pada peringatan HUT ke-35 Arema FC kali ini, Forkopimda Malang Raya sepakat untuk menggelar perayaan pada tiga titik yakni kawasan wisata Kayutangan Heritage, Lapangan Rampal yang ada di Kota Malang dan Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-35 Arema FC tersebut berlangsung selama dua hari, dimana pada 10 Agustus 2022 berlangsung malam refleksi HUT Arema yang berisi pergelaran musik, longmarch menuju patung singa dan pemotongan tumpeng di Balai Kota Malang.

Sedangkan pada 11 Agustus 2022 acara diisi Apel Kebanggaan Forkopimda Malang Raya bersama Aremania dan dilanjutkan napak tilas Arema FC di stadion Kanjuruhan, termasuk untuk meresmikan patung singa di stadion kandang Arema FC itu.

Peringatan tahun ini, Arema FC mengusung tema Jiwa Jawara untuk menanamkan semangat pantang menyerah untuk masyarakat Malang, khususnya Aremania. Arema FC menggambarkan singa yang siap menerkam dan menerobos kobaran api dengan didesain membentuk angka 35.

Baca juga: Arema FC perkenalkan 30 pemain untuk Liga 1 musim 2022-2023

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022