Kita tinggal menunggu kabar baik saja, sebab untuk lokasi telah dibicarakan sesuai dengan keinginan investor
Kota Bengkulu (ANTARA) - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTHP) Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa pembangunan pabrik minyak goreng dicanangkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Baai Kota Bengkulu.
 
Kepala DTHP Provinsi Bengkulu, Ricky Gunawan di Kota Bengkulu, Kamis, mengatakan pihaknya telah menemukan lokasi strategis untuk pembangunan pabrik minyak goreng.
 
"Untuk lokasi pembangunan pabrik minyak goreng di sekitar wilayah Pulau Baai Kota Bengkulu," kata Ricky.
 
Ia menjelaskan, pemilihan lokasi tersebut dikarenakan permintaan investor yang ingin lokasi dekat dengan pelabuhan dan berada di KEK.
 
Pembangunan pabrik minyak goreng di KEK dapat mempermudah kegiatan ekspor impor minyak goreng nantinya.
 
Ia menjelaskan, saat ini ada dua investor yang berencana untuk merealisasikan pembangunan pabrik minyak goreng di Provinsi Bengkulu.
 
"Kita tinggal menunggu kabar baik saja, sebab untuk lokasi telah dibicarakan sesuai dengan keinginan investor," ujarnya.
 
Sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi akan segera membangun pabrik Crude Palm Oil (CPO) dan pabrik minyak goreng di wilayah Provinsi Bengkulu.
 
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan bahwa pembangunan pabrik tersebut dilakukan guna menstabilkan harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Luhut: Pemerintah segera bangun pabrik CPO di Bengkulu

Baca juga: Pemprov Bengkulu salurkan bantuan BLT minyak goreng

Baca juga: Penimbun minyak goreng di Bengkulu terancam tujuh tahun penjara

 

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022