Jakarta (ANTARA) - Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) DKI Jakarta mengangkat Agung Praptono sebagai ketua umum asosiasi pariwisata itu untuk wilayah Jakarta periode 2022-2026.

"Kami berharap ke depannya DPD PUTRI Jakarta dapat memberikan dampak baik terhadap kemajuan industri pariwisata Ibu Kota," kata Agung dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Agung Praptono merupakan perwakilan dari Taman Impian Jaya Ancol yang secara mufakat terpilih menjadi Ketua DPD PUTRI DKI Jakarta menggantikan Agus Rochiyardi dalam musyawarah daerah (Musda) organisasi tersebut.

Ia berharap kolaborasi merupakan unsur utama untuk bisa memajukan pariwisata Kota Jakarta dan juga Indonesia.

"Kami secara bersama-sama membangun kolaborasi agar pencapaian destinasi wisata menjadi pendorong ekonomi kreatif dapat tercapai," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat membuka musyawarah daerah PUTRI DKI Jakarta pada Rabu (10/8) ingin agar kolaborasi pelaku pariwisata lain untuk menjadikan Jakarta destinasi pariwisata global.

"PUTRI harus berperan besar dalam memajukan dunia pariwisata Indonesia sekaligus menjadi asosiasi pariwisata yang bisa mengemban misi menjadikan Indonesia menjadi primadona pariwisata yang unggul se-Asia," ucap Riza.

Musda itu dihadiri oleh sejumlah destinasi wisata unggulan yang merupakan anggota PUTRI DKI Jakarta di antaranya Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Ismail Marzuki, Taman Kota Tua, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan dan sejumlah destinasi wisata di DKI lainnya.

Berikut formasi pengurus DPD PUTRI DKI Jakarta periode 2022-2026 :
Ketua : Agung Praptono (Taman Impian Jaya Ancol)
Ketua 1 : H Zulfikar (Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah)
Ketua 2 : Imron (UPKP Budaya Betawi Setu Babakan)
Ketua 3 : Suryani Lukitosari (Museum Satria Mandala)
Ketua 4 : Victry Ani Suhartono (Museum Listrik)
Sekretaris : Boyke Dwi Kapriyanto (Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah)
Bendahara : Florentina Panti Rach (Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah)

Baca juga: Ratusan pengunjung difabel rekreasi gratis di Ancol
Baca juga: Menteri PUPR: Renovasi TMII tuntas akhir Juli 2022

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2022