Jakarta (ANTARA) - Oppo bersiap mengungkapkan Reno8 series yang terdiri dari empat pilihan produk pada 15 Agustus 2022 mendatang setelah sebelumnya sudah mengungkapkan kinerja kamera terbarunya dengan teknologi anyar MariSilicon X.

Perangkat ini juga menjadi salah satu pembuka untuk ekosistem Internet Of Things (IoT) Oppo di Tanah Air.

"Hari ini kami akan mengumumkan series terbaru kami Oppo Reno8 series. Reno8 series akan menjadi smartphone yang menjadi era baru mobile fotografi yang belum pernah ada sebelumnya. Seri Reno memang dikenalkan dengan keunggulan pada fitur-fitur kami terutama fotografi. Maka kami mengusung Reno8 ini dengan meng-highlight "the portrait expert". Kami membawa MariSilicon X yang sebelumnya secara eksklusif di kelas flagship Oppo Find X5 5G ke Oppo Reno 8 Pro 5G," kata Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen dalam ajang Media Launch Event Reno8 Series di Jakarta, Kamis.

Secara keseluruhan untuk Reno8 series seluruhnya menggunakan sistem operasi Android 12 yang disertai dengan ColorOS 12.1.

Baca juga: Seri Oppo Watch 3 diungkap 10 Agustus 2022

Sistem operasi yang didapuk sebagai pemenang dalam ajang Reddot Winner 2022 untuk fitur Two-Finger Split Screen-nya.

Di samping itu, seluruh ponsel Reno8 series akan ditawarkan dengan ROM 256 GB dan kemampuan RAM Expansion.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan ialah desain yang mengusung kesan mewah baik untuk pilihan varian 5G maupun 4G-nya.

Berikut penjelasan spesifikasi lebih lanjut untuk Reno8 Series.

Reno8 Pro 5G
Tampilan Oppo Reno8 5G Pro yang akan dikenalkan pada 15 Agustus 2022 di Indonesia.Ponsel ini ditampilkan di Media Launch Event Oppo Reno8 series di Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022