Tugas pokok Korpri TNI AD adalah mampu mendukung tugas pokok TNI AD secara tepat dan bertanggung jawab.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi kinerja seluruh PNS TNI AD yang tergabung di Korpri Unit TNI AD dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya, yaitu mampu mendukung tugas pokok TNI AD.

"Tugas pokok Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) TNI AD salah satunya adalah mampu mendukung tugas pokok TNI AD secara tepat dan bertanggung jawab," ujar Dudung dalam Rapat Kerja (Raker) Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI AD Tahun Anggaran 2022 di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis.

Apreasiasi itu pun, lanjut Dudung, akan diwujudkan dengan dukungan darinya agar seluruh PNS TNI AD dibuatkan dua setel pakaian dinas luar (PDL), kaus dalam, sepasang sepatu, dan baret, termasuk batik Korpri.

"Pokoknya, lengkap. Semoga tahun ini bisa terealisasi," ujar dia.

Berikutnya, dalam raker yang bertemakan "Optimalisasi Pembinaan Korpri Guna Meningkatkan Disiplin, Kerja, dan Kesejahteraan dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD", dia menyoroti tentang pentingnya peran PNS TNI AD untuk mengakselerasi penerapan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mendukung transformasi TNI AD ke depan.

Dudung, sebagaimana dikutip dalam siaran tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), mengharapkan seluruh PNS TNI AD mampu menjadi PNS yang berkualitas, menaati kode etik, mendukung, dan memasyarakatkan visi dan misi TNI AD.

Di samping itu, dia juga mengharapkan PNS TNI AD dapat menyelesaikan permasalahan dinas ataupun permasalahan di luar dinas dengan baik.

Selain Dudung, rapat kerja yang diikuti oleh sekitar 300 anggota Korpri TNI AD se-Gartap 1/Jakarta itu dihadiri pula oleh sejumlah pihak, seperti Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI AD Nora Tristyana, serta pejabat utama di lingkungan Mabesad.

Baca juga: Kasad terima kunjungan kehormatan Kasad Jepang
Baca juga: Delapan klub Liga Santri Kaltim masuk nominasi tingkat Korem 091/ASN
Baca juga: Habib Luthfi dikukuhkan sebagai warga kehormatan Angkatan Darat

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022