Jakarta (ANTARA) - Liverpool pada Kamis mengumumkan secara resmi kesepakatan perpanjangan kontrak gelandang sayap serbabisa Harvey Elliott selama lima tahun hingga musim panas 2027.

Pemain Inggris berusia 19 tahun itu bergabung dengan Liverpool dari Fulham pada Juli 2019 dan baru menandatangani kontrak baru dengan The Reds setahun lalu.

Usai menandatangani kontrak, Elliott mengungkapkan kebahagiannya bisa terus bermain untuk klub masa kecilnya.

"Sangat menyenangkan bisa mengetahui bahwa saya akan terus di sini (Liverpool) selama bertahun-tahun lagi, yang merupakan sebuah hal luar biasa karena ini klub masa kecil saya dan saya sangat bahagia serta bersemangat," kata dikutip dari situs resmi Liverpool.

Elliott menembus tim utama pelatih Juergen Klopp musim lalu setelah tampil mengesankan saat menjalani masa pinjaman di Blacburn Rovers pada musim 2020-21.

Baca juga: Thiago Alcantara akan absen beberapa pekan karena cedera

Sementara itu Klopp senang dengan perpanjangan kontrak ini. Dia menilai Elliott adalah pemain muda yang spesial karena sudah bisa memberikan dampak besar di Liverpool.

Namun, pelatih asal Jerman tersebut meminta sang pemain untuk terus berkembang dan belajar agar bisa memenuhi potensinya di masa depan.

"Untuk Harvey, dia harus terus berkembang, belajar dan semoga bisa memenuhi potensinya di klub yang terus dia dukung," kata Klopp.

Elliott tercatat telah tiga kali tampil sebagai starter dari empat pertandingan pertama Liverpool musim lalu, tetapi perkembangannya terhambat oleh cedera pergelangan kaki serius yang membuatnya absen selama lima bulan.

Dia kemudian pulih dan menemukan kembali kebugarannya di paruh musim kedua. Dia membantu The Reds memenangkan trofi Piala FA serta Piala Carabao musim 2021/22.

Musim ini, Elliott telah membuat dua penampilan sebagai pemain pengganti, tetapi dia memiliki peluang untuk tampil sejak awal lawan Crystal Palace karena beberapa pemain tengah cedera.

Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Anfield pada Senin (15/8).

Baca juga: Liverpool buka musim diimbangi Fulham 2-2
Baca juga: Fulham dikabarkan akan bawa kembali Willian ke Liga Premier Inggris

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022