Motorsport

17 pebalap nasional ikut seleksi Asia Talent Cup 2023

17 pebalap nasional ikut seleksi Asia Talent Cup 2023

Ilustrasi - Sejumlah pembalap melaju saat race 2 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/YU

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 17 pebalap muda Indonesia akan bersaing dengan puluhan pebalap mancanegara di ajang seleksi kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup 2023 pada Oktober.

Panitia penyelenggara Asia Talent Cup telah menerima dan menyeleksi ratusan nama pebalap yang diajukan oleh federasi balap motor nasional dan sekolah balap di 20 negara hingga tersaring 83 kandidat dari 15 negara yang akan diundang ke 2023 Selection Event pada 18-19 Oktober 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tujuh pebalap putri dan 76 pebalap putra yang berasal dari Australia, China, Filipina, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Nepal, Qatar, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki dan Vietnam memiliki peluang untuk tampil di kejuaraan balap motor yang menjadi pondasi untuk melangkah ke jenjang bertaraf kejuaraan dunia itu.

"Di ajang itu, 83 pebalap yang terpilih harus mendemonstrasikan ketrampilan dan kemampuan membalap mereka di Sepang Karting Circuit," demikian pernyataan resmi IATC, Kamis.

Baca juga: Pebalap muda Indonesia konsisten hingga seri kedua IATC Mandalika
Baca juga: Furusato kunci gelar juara Asia Talent Cup di Mandalika


Komite Seleksi kemudian akan bertemu untuk menganalisis data dan menentukan nama-nama final yang akan berpartisipasi di Idemitsu Asia Talent Cup 2023, juga sederetan pebalap cadangan.

Sebanyak 17 pebalap Indonesia itu adalah Muhammad Alif Adamsyah, Muhamad Zachry Akbar, Decksa Almer Alfarezel, Vincesius Devonsa Andriyanto, Syabian Muhammad Fasya, Naufal Galang Rafiansyah, Teguh Jaelani, Anjely Mayora Tekliu, Chessy Meilandri, Aurellia Anjanie Permata Wangi, Aldyansyah Pratama, Jorge Raphael Gading, Muhammad Rasya Alvaro, Hafizd Fahril Rasyadan, Marchel Reno, Muhammad Valentino Gustiana, dan Moh. Andi Zomani Zobir.

Sementara itu, di tahun ini, empat pebalap nasional, yaitu Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Trihardika menjadi wakil Merah Putih di Asia Talent Cup 2022 yang telah merampungkan empat balapan di Qatar dan Mandalika.

IATC 2022 masih menyisakan tiga babak lagi yaitu di Motegi, Buriram, dan Sepang.

Baca juga: Kejurnas Seri Kedua Indonesia Drift Series 2022 sukses digelar
Baca juga: IMI Kalsel cari kroser terbaik untuk ajang Piala Presiden

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar