Jakarta (ANTARA) - Pendatang baru di industri kendaraan listrik Ilectra Motor Group (IMG) memperkenalkan merek motor listrik ALVA dengan produk pertamanya ALVA ONE, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Melihat potensi besar mengenai kendaraan listrik di Indonesia dan sejalan dengan fokus GIIAS 2022 dalam mengedepankan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), IMG memperkenalkan merek ALVA dan produk pertama kami ALVA ONE," kata Presiden Direktur PT IMG Purbaja Pantja saat konferensi pers, Kamis.

Baca juga: Sepeda motor listrik Space jadi andalan Davigo di pameran PEVS 2022

Dia menambahkan, kehadiran ALVA di industri kendaraan roda dua berbasis listrik bukan hanya sekadar menghadirkan produknya saja, tapi juga menghadirkan lifestyle mobility solution lewat aplikasi yang terhubung dengan motornya.

Diklaim memiliki performa handal, ALVA ONE dibekali dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap modenya dapat memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km per jam, 70 km per jam, dan 90 km per jam untuk mode e-Sport.

Dibekali dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sesuai dengan kebutuhan pengendara, dan mampu menempuh jarak tempuh sejauh 70 km.

Baca juga: Segway bakal luncurkan empat sepeda motor listrik di Indonesia

ALVA ONE dilengkapi dengan lampu LED di bagian depan dan belakang motor untuk memaksimalkan pencahayaan dan usia pemakaian yang lebih lama. Ada pula air intake di bagian pinggir motor yang membuat motor terlihat lebih futuristik.

Demi memberikan keamanan dan kenyamanan konsumen, ALVA juga menyiapkan call center dan road emergency assistance selama 24 jam untuk menjamin kenyamanan pengguna selama beraktivitas.

Mengenai konektivitas dengan aplikasi, pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur seperti menyalakan dan mematikan motor dari smartphone, bike sharing access, GPS locator & tracker, ALVA Roadside Assistance, ALVA Experience Center Locator, hingga bisa melihat Monthly Saving Estimator.

Selama GIIAS 2022, konsumen dapat mencoba berkendara motor listrik ALVA ONE dengan melakukan test drive dan merasakan pengalaman berkendara motor listrik ini untuk pertama kalinya.

Selain itu, ALVA juga menawarkan program promosi menarik bagi 300 konsumen pertama yang akan mendapatkan paket spesial dari ALVA.

Baca juga: Bajaj siapkan platform motor listrik mewah

Baca juga: Motor listrik kustom Niu Gova-03 hadir di PEVS 2022, dijual terbatas

Baca juga: Sepeda motor sport listrik Rakata NX8 meluncur di PEVS 2022
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022