Bandung (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (11/8) mulai dari target penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) naik mencapai Rp320 triliun pada 2024 hingga alokasi untuk dana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN) akan berakhir pada 2022.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Target KUR naik jadi Rp320 triliun 2024

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar target volume penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa dinaikkan mencapai di atas Rp320 triliun pada 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Sebanyak 45 juta UMKM gunakan QRIS pada 2023

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menargetkan sebanyak 45 juta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dapat menggunakan QR Indonesian Standar (QRIS) pada 2023.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Harga minyak goreng rata-rata Rp14.000

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengklaim harga rata-rata minyak goreng curah kemasan sederhana saat ini sudah berada pada angka Rp14.000 per liter di seluruh Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Konstruksi IKN mulai akhir Agustus 2022

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan penandatanganan lelang untuk proyek infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, akan dilakukan akhir Agustus 2022, dan setelahnya akan langsung dimulai konstruksi pembangunan fisik.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Alokasi PCPEN berakhir 2022

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan alokasi untuk dana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN) akan berakhir pada 2022.

Berita selengkapnya klik di sini


Baca juga: Kemarin, integrasi NIK dan NPWP hingga BBM subsidi harus terkendali
Baca juga: Kemarin, program padat karya hingga penerapan pajak karbon
Baca juga: Kemarin, regulasi baru tarif ojol hingga tiket Pulau Komodo

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022