Hari Jumat (12/8) ini kasus COVID-19 meningkat dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 9 orang
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan pasien COVID-19 kembali bertambah 15, sehingga total pasien positif terpapar virus corona yang masih menjalani isolasi menjadi 66 orang.

"Hari Jumat (12/8) ini kasus COVID-19 meningkat dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 9 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, sebanyak 15 kasus orang terpapar virus corona ini tersebar di Pangkalpinang 9, Belitung 4, Bangka dan Bangka Tengah masing-masing 1 kasus COVID-19.

"Saat ini hanya tiga orang pasien sembuh dari COVID-19, sementara pasien meninggal nihil," katanya.

Ia mengatakan penambahan 15 kasus orang terpapar virus corona ini, maka pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi menjadi 66 tersebar di Pangkalpinang 34, Belitung 16, Bangka Tengah 8, Bangka 5, Bangka Barat 2, Belitung Timur 1 orang pasien.

"Saat ini hanya Kabupaten Bangka Selatan tanpa pasien COVID-19 dan ini akan terus dipertahankan dengan mengoptimalkan pengawasan dan sosialisasi prokes serta vaksinasi," katanya.

Menurut dia dalam menekan angka kasus COVID-19 ini, pihaknya bersama TNI, Polri dan pemerintah daerah terus mengawasi dan memperingatkan masyarakat untuk kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih serta sehat.

"Kami mengimbau bagi masyarakat belum vaksin lengkap dan booster untuk segera mendatangi pusat pelayanan vaksinasi, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona ini," demikian Mikron Antariksa.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel bertambah lima jadi 38 orang

Baca juga: Satgas: Kasus COVID-19 di Babel kembali melandai

Baca juga: Kasus COVID-19 di Babel Juli 2022 bertambah 178 orang

Baca juga: Satgas sebut pasien COVID-19 di Babel 58 orang

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022