Chintya Gabriella bicara soal "move on" di lagu baru "Tak Apa Tanpamu"

Chintya Gabriella bicara soal "move on" di lagu baru "Tak Apa Tanpamu"

Penyanyi Chintya Gabriella. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Medan Chintya Gabriella pada Jumat merilis lagu baru berjudul “Tak Apa Tanpamu” yang menceritakan proses move on dari sebuah hubungan asmara yang kandas dengan mengusung nada ceria.

“Lagu ini tentang move on, yang tadinya kita sedih karena berpisah dan gamon (gagal move on) tapi akhirnya terbiasa dan bisa bahagia lagi meski tanpa ada dia,” kata Chintya dalam siaran pers tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Misellia kisahkan proses manisnya jatuh cinta dalam single "Diam Diam"

Berbeda dengan lagu sebelumnya yang selalu mengambil tema sedih kisah percintaan, kali ini Chintya juga menunjukkan kemampuan vokalnya untuk membawakan “Tak Apa Tanpamu” yang memiliki beat ceria.

“Selain temanya soal move on dan yang lebih ceria, tantangan lain buatku lagu ini upbeat. Ini tantangan sendiri karena Chintya jarang banget nyanyiin lagu upbeat. Untuk dapat mood-nya juga lebih menantang,” katanya soal lagu tersebut.

Chintya berharap lagu “Tak Apa Tanpamu” bisa menemani serta menguatkan para pendengar yang sedang berusaha move on dan masih berpikir bahwa proses tersebut merupakan hal yang sulit.

Baca juga: Prost Fest 2022 jadi ajang musisi bangkit pascaterdampak pandemi

“Kita harus bisa berdamai dengan diri sendiri dan menyadari bahwa sumber kebahagiaan itu dibuat dari diri sendiri,” tuturnya.

“Tak Apa Tanpamu” sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform. Video musik lagu ini juga akan tayang di kanal YouTube Chintya Gabriella.

Lagu berdurasi sekitar tiga menit ini ditulis oleh Raguel Lewi dan diproduseri oleh Irwan Simanjuntak. Raguel sebelumnya menciptakan debut lagu Chintya bersama Warner Music Indonesia berjudul “Hanya Dalam Mimpi” yang dirilis awal tahun ini.

Perempuan berusia 23 tahun itu memulai karier bermusiknya saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2018. Setelahnya, Chintya terus berkarya dengan mengunggah cover lagu melalui akun YouTube-nya.

Sebelum “Tak Apa Tanpamu” dan “Hanya Dalam Mimpi”, ia telah merilis empat single lainnya yaitu “Lelah Dilatih Rindu” (2019), “Percaya Aku” (2019), “Aku Sayang Aku” (2021), dan “Perjalanan Pulang” (2022). Lagu “Percaya Aku” pernah masuk trending YouTube dan saat ini telah ditonton lebih dari 33 juta kali dan diputar sebanyak 21,3 juta kali di platform Spotify.


Baca juga: Will Mara rilis "Safe Flight" terinspirasi dari suasana bandara

Baca juga: Atmojo rilis single penuh sukacita berjudul "Kabar Baik"

Baca juga: Febinda Tito kemas kisah cinta pertama dalam "Semau-maumu"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar