Jakarta (ANTARA) - Damri bekerja sama dengan Alfamart dan Indomaret mempermudah pelanggan melakukan pemesanan tiket, khususnya layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri melalui keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan kolaborasi ini menjadi langkah nyata dalam mendukung program digitalisasi Damri yang menunjang layanan terbaik kepada pelanggan.

Ia menjelaskan layanan AKAP Damri tersebar di lebih dari 20 kantor cabang seluruh Indonesia dan merupakan salah satu yang ramai digunakan masyarakat untuk melakukan perjalanan jarak jauh. 

“Damri berupaya untuk selalu memudahkan akses masyarakat dalam membeli tiket dengan mengintegrasikan layanan pemesanan ke tempat-tempat yang familiar bagi masyarakat seperti di Alfamart dan Indomaret,” ujarnya.

Baca juga: DAMRI mulai operasikan armada bus listrik untuk angkutan publik

Ia menambahkan pelanggan yang ingin memesan tiket perjalanan AKAP, dapat langsung mendatangi kasir di Alfamart dan Indomaret. Setelah pemesanan diproses, pelanggan bisa membayar dengan uang tunai maupun uang elektronik.

“Kedepannya Damri akan terus berinovasi untuk membangun sarana pemesanan tiket yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, sehingga harapannya dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan,” pungkas Fikri.

Adapun rute AKAP yang dilayani Damri antara lain cabang Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Lampung, ,Pontianak, , Yogyakarta, Bandung, Palembang, Banjarmasin, Purwokerto, Malang, Pangkalpinang, Bengkulu, Denpasar, dan Manado, Kendari, Gorontalo, Makassar, serta Halmahera.

Baca juga: Damri Palembang operasikan rute secara bertahap

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022