Pembagian dari Sabang sampai Merauke ini untuk Indonesia
Merauke (ANTARA) -
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian membagikan Bendera Merah Putih kepada perwakilan tokoh adat, agama, forkopimda dan masyarakat di halaman Kantor Bupati Merauke, Jumat.
 
Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dilakukan pada tiga titik pertama Kabupaten Merauke, kedua Kota Banda Aceh dan terakhir Surabaya, Jawa Timur.
 
"Awalnya ujung timur dan barat namun Gubernur Jawa Timur juga meminta diadakan sehingga pembagian dari Sabang sampai Merauke ini untuk Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air," katanya.
 
Menurut Tito, pihaknya mengaku bangga dengan kegiatan tersebut karena mendapat sambutan yang sangat baik dari seluruh masyarakat Papua di wilayah Papua Selatan.
 
"Saya merasa bangga karena acara ini dilaksanakan di depan gedung kantor Bupati Merauke," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Papua apresiasi Merauke tempat pertama program 10 juta bendera

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah laksanakan gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

 
Dia menjelaskan pihaknya telah melihat video bagaimana langkah-langkah yang dilakukan oleh Bupati Merauke dalam rangka untuk menggelorakan pembagian 10 juta bendera merah putih se-Indonesia
 
"Masyarakat harus bangga, karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang unik. " katanya lagi.
 
Dia menambahkan sudah menjalani lebih hampir 100 negara dan bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang berbeda dengan bangsa-bangsa lain.
 
"Beberapa hari lagi akan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022 dan sebagaimana biasanya kami melaksanakan upacara sebagai bentuk rasa nasionalisme, patriotisme sebagai anak Indonesia," ujarnya lagi.

Baca juga: Banda Aceh mulai gerakan 10 juta bendera dari rumah duafa

Baca juga: Gubernur Papua Barat bagikan 10 juta bendera Merah Putih

 
 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022