Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Manchester United melalui direktur olahraga John Murtough dikabarkan tengah bersiap untuk menemui gelandang Juventus Adrien Rabiot pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Jumat, Murtough kini tengah berada di Turin untuk menegosiasikan kesepakatan pribadi Rabiot setelah Juventus setuju dengan biaya transfer sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp257 miliar ditambah bonus.

Saat ini Murtough harus menegosiasikan kesepakatan pribadi dengan agen dan ibu Rabiot, Veronique, orang yang terkenal sulit untuk dihadapi dalam hal mendapatkan kesepakatan terbaik untuk putranya.

Baca juga: Gagal dapatkan De Jong, MU sepakat rekrut Adrien Rabiot dari Juve

Berdasarkan laporan dari Sky Sport Italia, Goal dan media lainnya, Murtough telah tiba di Turin Kamis waktu setempat, tapi pertemuan pertama akan dilaksanakan pada Jumat.

Dilaporkan Rabiot akan mendapatkan kenaikan gaji jika pindah ke Old Trafford, dari 7 juta euro (Rp105 miliar) per musim dari yang ia terima di Juventus dan keinginan minimum dari pemain asal Prancis itu adalah 7,5 juta euro (Rp113 miliar).

Juventus membiarkan Rabiot pergi dari Turin pada musim panas ini setelah pemain berusia 27 tahun tersebut tidak masuk dalam skema pelatih kepala Massimiliano Allegri.

Pada musim lalu pemain kelahiran Saint-Maurice, Prancis itu mencatatkan 45 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan dua assist dari total 3.358 menit bermain.

Sejak didatangkan Juventus dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2019, pemain bernama lengkap Adrien Rabiot-Provost tersebut telah tampil sebanyak 129 pertandingan dan menorehkan 6 gol serta 6 assist dari total 9.086 menit bermain. Selain itu, ia mencatatkan satu gelar Liga Italia, Piala Italia dan Piala Super Italia untuk Bianconeri.

Baca juga: Thomas Tuchel ingin datangkan Adrien Rabiot
Baca juga: Chelsea dilaporkan di posisi terdepan untuk mendapatkan Adrien Rabiot

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022