Jakarta (ANTARA) - Klub promosi Liga Inggris Fulham dikabarkan telah memulai proses negosiasi dengan AS Roma untuk mendaratkan penyerang Justin Kluivert pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Jumat, Fulham mencoba untuk mendatangkan Kluivert tidak terlepas dari pemain mereka Manor Solomon yang mengalami cedera ketika latihan.

Solomon diperkirakan membutuhkan operasi lutut dan akan absen selama tiga bulan ke depan serta baru bergabung bersama Fulham dengan status pinjaman dari Shakhtar Donetsk. Ia menjalani debutnya bersama The Cottagers ketika menahan imbang Liverpool 2-2 pekan lalu.

Baca juga: Hasil Liga Prancis, Kluivert antar Nice tekuk Angers

Berdasarkan surat kabar La Stampa, Fulham berusaha untuk mempercepat proses transfer dari pemain berusia 23 tahun itu secepat yang mereka bisa pada bursa musim panas ini.

Diyakini Fulham akan mendatangkan Kluivert dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli pemain asal Belanda itu pada akhir masa peminjaman dengan biaya mencapai 9,5 juta euro atau sekitar Rp143 miliar.

Kluivert dibeli AS Roma dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2018 silam dengan biaya transfer mencapai 17,25 juta euro atau sekitar Rp260 miliar, namun gagal memberikan dampak di Stadion Olimpico.

Hal itu membuat pemain bernama lengkap Justin Dean Kluivert itu dipinjamkan AS Roma ke beberapa klub seperti RB Leipzig dan OGC Nice sejak musim panas 2020.

Selama membela AS Roma, anak dari mantan pemain timnas Belanda Patrick Kluivert itu telah mencatatkan 68 penampilan dan mampu menyumbangkan 9 gol serta 10 assist dari total 3.892 menit bermain.

Baca juga: Fulham dikabarkan akan bawa kembali Willian ke Liga Premier Inggris
Baca juga: Liverpool buka musim diimbangi Fulham 2-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022