Makassar (ANTARA) - Dua mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar lulus dalam kegiatan magang bersertifikat bagi para pemuda tani Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan bagian Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) Kementerian Pertanian (Kementan) RI yang berlokasi di Bintang Farm Kabupaten Gowa, mulai dari 8 Agustus hingga 7 September 2022 mendatang.

Ketua Prodi Agribisnis Unismuh Makassar Nadir Rasyid di Makassar, Jumat, mengatakan magang bersertifikat ini melibatkan 15 orang pemuda dari empat kabupaten di Sulawesi Selatan yakni Bone, Maros, Bulukumba dan Bantaeng.

Dua orang mahasiswa Agribisnis Unismuh  berkesempatan mengikuti program ini, yakni Sulfian Hidayat (Bulukumba) dan Nurfadillah Syukri (Bantaeng).

Baca juga: Dosen Unismuh Makassar tampil di ajang kartun internasional Rumania

Baca juga: Unismuh Makassar seleksi 700 Wirausaha Merdeka Kemendikbudristek


Nadir Rasyid, menuturkan bahwa melalui kegiatan ini, mahasiswa bisa mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dan yang paling penting adalah pengalaman kerja bagi mahasiswa sebelum mereka menjadi sarjana. Semoga ini memotivasi mahasiswa lain untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Program ini bertujuan meningkatkan kapasitas pemuda di pedesaan melalui pendidikan dan pelatihan untuk menjadi agen pembangunan pertanian.

Selain itu, program ini menyasar pemuda dari hulu ke hilir agar memiliki jiwa kewirausahaan.*

Baca juga: Mahasiswa Palestina ikuti kuliah singkat S2 di Unismuh Makassar

Baca juga: Mahasiswa Unismuh Makassar sabet "runner up" lomba menulis nasional

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022