Yang lebih penting semua pemain bebas dari COVID-19, artinya seluruh delapan tim peserta playoff bisa menurunkan kekuatan penuh mereka masing-masing dalam babak dengan format best-of-three nanti
Jakarta (ANTARA) - Seluruh personel dinyatakan terbebas dari COVID-19 menjelang pelaksanaan babak playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 yang akan berlangsung di C-Tra Arena Bandung, 13-30 Agustus.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan tes COVID-19 telah dilakukan pada Rabu (10/8) dan hasil tes yang keluar pada Kamis (11/8) menunjukkan bahwa seluruh peserta yang terlibat negatif COVID-19 dan siap bermain dalam babak playoff.

"Yang lebih penting semua pemain bebas dari COVID-19, artinya seluruh delapan tim peserta playoff bisa menurunkan kekuatan penuh mereka masing-masing dalam babak dengan format best-of-three nanti," kata Junas dikutip dari laman resmi liga, Jumat.

Baca juga: Raffi Ahmad sebut Pelita Jaya lawan kuat RANS PIK di playoff IBL

Playoff IBL 2022 diikuti 224 peserta, dengan 136 di antaranya adalah pemain dan 64 orang ofisial. Seluruh peserta juga menurut Junas sudah menerima vaksin dosis lengkap dan vaksin penguat atau booster.

Fase playoff IBL 2022 berlangsung pada 13, 14, dan 15 Agustus, dilanjutkan babak semifinal pada 20, 21, dan 23 Agustus, sebelum ditutup dengan rangkaian partai final pada 27, 28 dan 30 Agustus.

Seluruh pertandingan dapat disaksikan langsung oleh penonton di stadion, dan para penggemar IBL bisa mengakses pemesanan tiket pertandingan playoff melalui empat platform penjualan yakni, loket.com, Tokopedia, Livin' by Mandiri, dan Gotix. Adapun harga tiket dibanderol mulai dari Rp30.000 hingga Rp120.000.

Laga pembuka playoff akan dibuka dengan pertemuan antara juara bertahan Satria Muda Pertamina dan Amartha Hangtuah Jakarta pada Sabtu (13/8).

Sedangkan pimpinan klasemen fase reguler, Pelita Jaya Bakrie akan ditantang oleh tim debutan, RANS PIK Basketball. Tim tuan rumah Prawira Bandung akan menghadapi Dewa United Surabaya, sedangkan NSH Mountain Gold Timika bakal menantang West Bandits Combiphar Solo.

Fase playoff hingga final IBL 2022 akan dimainkan dengan format best-of-three atau mencari tim yang dapat meraih dua kemenangan terlebih dahulu.

Baca juga: Delapan tim bakal kembali bersaing pada playoff IBL 2022
Baca juga: Dewa United makin mantap jelang playoff IBL 2022
Baca juga: Playoff dan final IBL 2022 digelar di Bandung

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022