Dokter sarankan dua produk ini demi jaga kesehatan kulit

Dokter sarankan dua produk ini demi jaga kesehatan kulit

Dokter bedah kosmetik yang berbasis di Inggris Sherina Balaratnam dalam peluncuran iS Clinical di Indonesia, di Jakarta, Jumat (12/8/2022).  (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Dokter bedah kosmetik yang berbasis di Inggris Sherina Balaratnam menyarankan dua produk perawatan kulit yang setidaknya perlu orang-orang gunakan setiap hari demi menjaga kesehatan kulit mereka.

"Gunakan cleansing complex, saya gunakan setiap hari, bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Setelahnya, gunakan SPF 30," kata dia dalam peluncuran iS Clinical di Indonesia, di Jakarta, Jumat.

Sherina mengatakan, orang-orang dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai produk perawatan kulit lain yang bisa digunakan antara pembersih dan tabir surya. Hal ini mengingat kebutuhan kulit setiap orang dapat berbeda.

​​​​​Baca juga: Ini beda kebutuhan skincare antara pria dan wanita

Dia lalu menyarankan orang-orang mempertimbangkan menggunakan produk dengan kandungan antioksidan. Menurut dia, kulit masih berisiko terkena paparan sinar UV walaupun di dalam ruangan. Saat berada di luar, ancaman pada kulit tak hanya sinar UV tetapi juga polusi udara.

"Walaupun di dalam ruangan masih ada risiko kulit terkena sinar UV, jadi kita memerlukan antioksidan. Saat kita berada di luar, ada polusi dan lainnya, sehingga kita membutuhkan antioksidan," tutur dia.

Sherina juga menyarankan orang-orang memeriksa kondisi kulit mereka setidaknya empat kali setahun. Ini demi mengetahui ada tidaknya perubahan yang terjadi pada kulit sehingga mendapatkan penanganan segera.

Berbicara tampilan kulit yang tren saat ini, dia menyebut dewy-hydrated glowing skin atau wajah bersinar, natural dan terhidrasi. Menurut Sherina, baik pria maupun wanita menginginkan tampilan ini dalam keseharian mereka.

"Orang tak ingin tampil sempurna setiap saat. Tampil natural dan saya pikir orang-orang ingin tampilan kulit lebih muda dan sehat," tutur Sherina yang merekomendasikan perawatan Fire & Ice dari iS Clinical.

Fire & Ice dirancang untuk membantu menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah, meningkatkan regenerasi sel dan membantu mengatasi permukaan kulit yang tidak merata.

Melalui perawatan klinis ini, iS Clinical mengkombinasikan intensive chemical peeling dan mild facial. Hal ini untuk memungkinkan pengguna memiliki kulit terbaik, melalui dua masker yakni Fire dan Ice Masque. Fire Masque dibekali kandungan AHA, ekstrak teh hijau, retinol dan vitamin B3 untuk memperbaiki tekstur kulit serta mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Ice Masque mengandung sodium hyaluronate, lidah buaya dan berbagai antioksidan seperti ekstrak daun teh hijau, biji anggur, rosemary dan akar manis atau licorice. Bahan-bahan ini diformulasikan untuk melembapkan, mencerahkan dan menenangkan wajah yang iritasi.

Perawatan Fire & Ice Ini nantinya ditambahkan beberapa serum untuk membantu melembapkan dan mengatasi indikasi seperti hiperpigmentasi, kerutan ataupun jerawat yang akan disesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit pasien.

Baca juga: Peremajaan kulit dapat dilakukan sejak usia produktif

Baca juga: Pentingnya kenali jenis kulit sensitif demi tahu perawatan yang cocok

Baca juga: Produk perawatan kulit yang perlu untuk kalangan 20-an tahun

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar