Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, dan saat ini penyebab dari kebakaran masih dalam penyelidikan.
Kota Bengkulu (ANTARA) - Sebanyak 12 rumah di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Jeruk, Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu hangus terbakar.
 
Api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga yang kosong dan merembet ke rumah warga yang berada di sekitar lokasi.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Yuliansah, di Kota Bengkulu, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya berhasil memadamkan api setelah beberapa jam kemudian.
 
"Api berasal dari salah satu rumah warga yang dalam keadaan kosong, dan api berhasil dipadamkan oleh petugas dua jam usai kejadian," kata Yuliansah.
 
Ia menjelaskan, api dengan cepat menyebar ke bagian rumah warga lainnya, karena lokasi kejadian tersebut padat penduduk.
 
Dalam usaha memadamkan api, pihaknya menurunkan seluruh armada pemadam kebakaran di Kota Bengkulu dan dibantu oleh masyarakat di sekitar lokasi.
 
Pihaknya mengalami kesulitan dalam memadamkan kebakaran, sebab akses jalan yang sempit. Petugas berusaha memadamkan api agar tak menyebar ke rumah lainnya.
 
"Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, dan saat ini penyebab dari kebakaran masih dalam penyelidikan," ujarnya pula.
Baca juga: Diduga akibat gas bocor, rumah dan mobil warga Kota Bengkulu terbakar
Baca juga: Polres Bengkulu lakukan olah TKP kebakaran Kantor Camat Ratu Agung

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022