Tenis

Christo/Nathan tembus final ITF M15 setelah kalahkan unggulan teratas

Christo/Nathan tembus final ITF M15 setelah kalahkan unggulan teratas

Duet pasangan Indonesia Christopher Rungkat (depan) bersama Nathan Anthony Barki (belakang) beraksi dalam pertandingan babak semifinal ganda ITF M15 melawan Francis Casey Alcantara/Yuki Mochizuki di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (12/8/2022). (ANTARA/HO-Tenis Indonesia/Dwi Ari Setyadi)

Jakarta (ANTARA) - Duet Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki menembus final ganda turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour setelah sukses mengalahkan unggulan teratas dalam babak semifinal di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat.

Ganda andalan tuan rumah itu sukses mengandaskan Francis Casey Alcantara (Filipina)/Yuki Mochizuki (Jepang) melalui laga super tie break dengan skor akhir 3-6 7-5 [10-6].

"Di set pertama, kami masih mencoba memahami strategi lawan yang berbeda dari babak sebelumnya. Baru set kedua, kami mulai bisa mencecar kelemahan mereka," kata Christo dalam keterangan tertulis.

"Di super tie break, memang peluang 50-50 dan ada faktor keberuntungan. Unggul cepat sampai 5-2, namun kami malah tertinggal 5-6. Untungnya kami bisa langsung mengambil dua poin berikutnya hingga memenangi pertandingan," imbuh peringkat 236 ganda dunia itu.

Baca juga: Christopher Rungkat gandeng Nathan Barki di ITF M15 Jakarta

Dalam laga yang berdurasi satu jam 16 menit itu Christo/Nathan bak membalas dendam atas kekalahan rekan satu negaranya Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto yang kalah di tangan unggulan teratas tersebut pada babak delapan besar.

Pada laga puncak ajang berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 225 juta itu Christo/Nathan akan menantang unggulan kedua asal Jepang, Yuta Shimizu/Ryota Tanuma yang memenangi partai semifinal atas kompatriotnya, Masamichi Imamura/Yamato Sueoka 3-6 7-6(2) [10-5].

Nathan (17), yang baru pertama kali tampil di turnamen profesional, bertekad mengemas gelar juara bersama pasangannya yang berbeda usia 15 tahun itu.

"Sudah sampai babak final, kami tentu akan berusaha sekuat tenaga untuk keluar sebagai juara," ujar Nathan.

Baca juga: Christo/Nathan menuju semifinal ITF M15 usai tekuk pasangan Thailand
Baca juga: Christo/Nathan melaju ke perempat final ITF M15 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar