Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyepakati untuk mengangkat Salman El Farisy menjadi Direktur Human Capital menggantikan Aryaperwira Adileksana.

"RUPS memberhentikan dengan hormat Aryaperwira Adileksana. Digantikan oleh Salman El Farisy," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam konferensi pers usai RUPS Garuda di Jakarta, Jumat.

Irfan mengatakan bahwa dirinya cukup optimistis dengan perbaikan bisnis Garuda Indonesia ke depannya karena telah memiliki rencana bisnis dan tim yang sangat solid.

"Mudah mudahan nanti dengan datangnya saudara Salman akan meneruskan yang telah dilakukan oleh saudara Aryaperwira dengan baik. Dan kita berharap ini juga jadi pemicu untuk perbaikan kinerja perseroan ke depan," kata Irfan.

Salman El Farisy memiliki pengalaman bekerja di perusahaan maskapai penerbangan dengan menjadi kuasa hukum Lion Air Group periode 2012-2021.

Salman juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Daya Listrik yang merupakan perusahaan subsidiari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sejak Juli 2022 hingga sekarang. Sebelumnya Salman menjabat sebagai tenaga ahli hukum PT Krakatau Steel.

Berikut daftar jajaran direksi dan komisaris Garuda Indonesia yang terbaru:

Direktur Utama: Irfan Setiaputra
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Prasetio
Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea
Direktur Human Capital: Salman El Farisiy
Direktur Teknik: Rahmat Hanafi
Direktur Layanan dan Niaga: Ade R. Susardi

Komisaris Utama: Timur Sukirno
Komisaris: Chairal Tanjung
Komisaris Independen: Abdul Rachman

Baca juga: Maskapai Garuda patuhi kebijakan harga tiket pesawat
Baca juga: Sri Mulyani cairkan PMN Garuda usai disetujui 365 perwakilan kreditur
Baca juga: Maskapai Garuda optimistis raih kinerja positif pada semester II 2022

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022