Jakarta (ANTARA) - Sejumlah festival meramaikan DKI Jakarta selama sepekan, mulai dari Festival Kuliner Mangga Dua Square sampai kirab bendera, menarik untuk mengisi waktu Anda bersama keluarga. Berikut rangkumannya :

Camat dorong pelaku UMKM ikut festival kuliner di Mangga Dua Square

Camat Pademangan Didit Mulyadi mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat mengikuti Festival Warisan Kuliner Nusantara dengan membuka stan di halaman lantai dasar gedung perbelanjaan Mangga Dua Square yang digelar sampai dengan 28 Agustus mendatang.

"Kami mendorong beberapa UMKM dari Kecamatan Pademangan agar ikut berpartisipasi dalam Festival Kuliner ini. Ada stan disediakan manajemen Mangga Dua Square yang bisa dipakai," kata Didit di Pademangan, Jakarta Utara, Rabu.
Baca selengkapnya

Musik melayu bergema di pantai Ancol Beach City pada 17 Agustus

Perhelatan musik melayu Jakarta Melayu Festival (JMF) 2022 bergema di pantai Ancol Beach City menyambut HUT ke-77 RI dengan mengusung tema Teurimong Geunaseh atau terima kasih dalam bahasa Aceh yang ditujukan kepada garda terdepan di masa pandemi COVID-19.

Produser JMF 2022 Geisz Chalifah mengatakan timnya mempersiapkan tampilan musik melayu yang lebih modern di panggung musik luar ruangan berkapasitas 20.000 penonton.
Baca selengkapnya

Sirkuit Formula E jadi arena Jakarnaval 2022

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menjadikan Sirkuit Formula E (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sebagai arena (venue) salah satu kirab budaya terbesar di Indonesia atau Jakarnaval 2022.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata dalam konferensi pers di JIEC Ancol, Jakarta Utara, Kamis, mengatakan pihaknya melangsungkan ajang unggulan DKI Jakarta yang berusia 23 tahun itu pada Minggu (14/8) pukul 15.00-20.00 WIB.
Baca selengkapnya

LRT Jakarta sediakan wahana "Train to Apocalypse" di dua stasiun

PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta menyediakan wahana "Train to Apocalypse" bagi pengunjung penyuka dunia misteri setiap harinya pada 5 Agustus hingga 11 September 2022 di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, pukul 14.04 - 21.24 WIB.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Sheila Indira Maharshi dalam konferensi pers di Jakarta Utara, Jumat, mengatakan anak perusahaan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta itu menyediakan tanda pengenal khusus bagi pengunjung wahana itu untuk membedakan dengan pengunjung harian LRT Jakarta.
Baca selengkapnya

Kirab Bendera Merah Putih jadi rangkaian upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memusatkan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Plaza Selatan, Monumen Nasional (Monas) pada Rabu (17/8).

"Untuk tingkat Balai Kota nanti upacara di Plaza Selatan Monas," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Monas Isa Sarnuri di Jakarta, Jumat.

Upacara HUT ke-77 RI itu rencananya diadakan pukul 08.00 WIB atau sebelum kirab Bendera Merah Putih yang menjadi rangkaian upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.
Baca selengkapnya

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022