Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan lima dari tujuh kabupaten/kota seluruh Kepulauan Babel tanpa penambahan kasus COVID-19, karena kesadaran masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan meningkat.

"Hari penambahan 6 kasus hanya terdapat di Belitung 5 dan Pangkalpinang 1 kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan saat ini lima kabupaten tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur, sementara itu Belitung dan Pangkalpinang terdapat enam kasus orang terpapar virus corona.

"Hari ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah lima dan pasien meninggal nihil," katanya.

Baca juga: Bertambah 15, posiif COVID-19 di Bangka Belitung jadi 66 orang

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel bertambah lima jadi 38 orang


Menurut dia dengan adanya penambahan 6 kasus ini, maka pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 67 orang tersebar di Pangkalpinang 31, Belitung 20, Bangka Tengah 8, Bangka 5, Bangka Barat 2 dan Belitung Timur 1 orang pasien.

"Saat ini hanya Bangka Selatan tanpa kasus dan pasien COVID-19 aktif dan ini akan terus dipertahankan melalui peningkatan penerapan vaksinasi dan protokol kesehatan," katanya.

Ia mengimbau masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang dan Belitung untuk lebih meningkatkan kedisiplinan menerapkan prokes, agar terhindar dari penularan virus corona ini.

"Selama ini hanya dua kabupaten/kota ini yang menyumbang tertinggi kasus COVID-19 di Babel. Oleh karena itu, satgas akan lebih menggencarkan sosialisasi prokes dan vaksinasi di daerah itu," katanya.*

Baca juga: Satgas: Kasus COVID-19 di Babel kembali melandai

Baca juga: Kasus COVID-19 di Babel Juli 2022 bertambah 178 orang

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022