Jakarta (ANTARA) - Simona Halep melakukan servis dua kali untuk pertandingannya melawan Coco Gauff tanpa hasil pada Jumat waktu setempat sebelum akhirnya memastikan kemenangan 6-4, 7-6 (7/2) pada perempat final WTA Toronto Masters.

Mantan peringkat satu dunia, dua kali juara di Kanada itu, harus bekerja keras untuk meraih kemenangannya atas remaja Amerika yang sedang menanjak itu, yang baru saja melewatkan kesempatan menembus 10 teratas peringkat dunia untuk pertama kalinya.

Halep membutuhkan tiebreak set kedua untuk maju ke semifinal dalam waktu kurang dari dua jam, untuk bertemu unggulan ketujuh asal Amerika Jessica Pegula.

Baca juga: Zheng singkirkan Andreescu dan maju ke perempat final Toronto Masters
Baca juga: Haddad Maia tundukkan peringkat teratas Swiatek di Toronto Masters


Halep yang dua kali juara Grand Slam itu memperoleh kemenangan ke-183 pertandingan dalam level Masters 1000.

Gauff melontarkan pukulan backhand ke net pada match point pertama Halep untuk mengakhiri pertandingan dan kehilangan set kedelapan berturut-turut melawan petenis Romania berusia 30 tahun itu.

"Saya sangat senang dengan cara saya tetap kuat secara mental," kata Halep seperti dilansir AFP. "Saya berjuang untuk setiap poin.

"Itu sangat penting karena ia melakukan hal yang sama. Tidak pernah mudah melawan dia."

Baca juga: Serena hadapi Raducanu pada laga pembuka Cincinnati

Pada Sabtu, Halep akan memainkan semifinal Masters ke-29-nya melawan Pegula, yang mengalahkan Yulia Putintseva dari Kazakhstan 6-3, 6-3.

Itu akan menjadi pertemuan pertama di antara keduanya.

"Akan menjadi tantangan yang besar untuk menghadapi lawan baru. Selalu seperti itu," kata Halep. "Tapi ini semifinal. Jadi pasti dia akan memainkan tenis yang bagus. Ia solid.

"Saya akan fokus pada diri saya sendiri dan saya akan berjuang untuk pertandingan itu seperti yang saya lakukan di sini setiap saat."

Baca juga: Christo/Nathan tembus final ITF M15 setelah kalahkan unggulan teratas
Baca juga: Kyrgios singkirkan de Minaur untuk maju ke perempat final Montreal

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022