Kalvin memiliki beberapa gangguan dan tidak akan bisa (bermain)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya harus kehilangan gelandang Kalvin Phillips ketika menjamu Bournemouth City pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi, Sabtu, Kalvin Phillips baru saja menjalani debutnya bersama Manchester City pada kompetisi resmi pekan lalu ketika masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra West Ham.

Selain Kalvin Phillips, pelatih asal Spanyol itu juga memastikan bek Aymeric Laporte masih belum bisa diturunkan karena masih menjalani pemulihan setelah melakukan operasi lutut.

Baca juga: Guardiola ungkap alasan Man City tidak terlalu aktif di bursa transfer

Guardiola melanjutkan, gelandang muda produksi akademi Manchester City Cole Palmer juga tidak akan ambil bagian pada laga menghadapi Bournemouth karena cedera kaki yang ia alami pekan ini.

"Kalvin memiliki beberapa gangguan dan tidak akan bisa (bermain). Cole Palmer mengalami cedera di kakinya pada hari-hari terakhir dan diragukan untuk besok," jelas Guardiola.

Soal Bournemouth yang mengawali Liga Inggris musim ini dengan kemenangan atas Aston Villa, Guardiola meyakini skuad asuhan Scott Parker tersebut akan memberikan kesulitan untuk anak asuhnya.

Mantan pelatih Barcelona itu menjelaskan, Bournemouth yang berstatus sebagai tim promosi akan tampil tanpa beban dan bisa menjadi ancaman yang serius untuk Manchester City.

"Ketika mereka dipromosikan, beberapa pertandingan pertama mereka sangat berbahaya. Mereka tidak merasakan tekanan, mereka masih merasa baik dari musim sebelumnya, mereka tidak akan rugi," ujar Guardiola.

"Setelah satu, dua, tiga bulan semua tim memiliki masalah dengan cedera. Saat-saat buruk, suasana hati di ruang ganti - hal-hal ini selalu terjadi. Tetapi dalam beberapa pertandingan pertama setiap tim berusaha untuk berbuat lebih baik," pungkasnya.

Baca juga: Kekalahan lawan Liverpool tak pengaruhi kepercayaan diri Guardiola
Baca juga: Kalvin Phillips kenakan nomor punggung 4 Manchester City

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022