Tenis

Hurkacz akhiri kemenangan beruntun Kyrgios di Montreal

Hurkacz akhiri kemenangan beruntun Kyrgios di Montreal

Arsip foto - - Petenis Polandia Hubert Hurkacz saat melawan Andrey Rublev dari Rusia pada semifinal Miami Open 2 April 2021 di Miami Gardens, Florida. ANTARA/Michael Reaves/Getty Images/AFP/Photo by Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA .

Jakarta (ANTARA) - Hubert Hurkacz mengatasi 53 winner dari Nick Kyrgios untuk menghentikan kemenangan sembilan pertandingan beruntun petenis Australia itu dengan menang tiga set pada perempat final ATP Montreal Masters, Jumat waktu setempat.

Petenis Polandia yang menjadi unggulan delapan itu menghasilkan 43 winner dalam kemenangan 7-6(7/4), 6-7(5/7), 6-1 yang menempatkan dia pada semifinal level Masters.

Hurkacz selanjutnya akan menghadapi unggulan keempat asal Norwegia Casper Ruud, yang menghancurkan harapan tuan rumah Felix Auger-Aliassime dengan kemenangan 6-1, 6-2, dalam 74 menit.

Baca juga: Medvedev masih di puncak peringkat ATP, Hurkacz kembali ke 10 besar

Ruud akan memainkan semifinal Masters ketiganya musim ini pada Sabtu, setelah mengalahkan Hurkacz dalam pertemuan mereka sebelumnya pada Mei di Roland Garros.

Pada bagian terbawah bagan pertandingan, Dan Evans menggenapi comeback-nya dengan mengalahkan petenis Amerika Tommy Paul 1-6, 6-3, 6-4, membutuhkan dua match point untuk mengatasi Paul dalam dua dan seperempat jam.

Namun peluang untuk membuat all-British semifinal pada level elit ini gagal saat Jack Draper kalah 6-7 (7/4), 1-6 oleh petenis Spanyol Pablo Carreno Busta setelah menyelamatkan sepasang match point.

Evans, peringkat 39, yang hanya menghasilkan 15 winner, secara meyakinkan kalah banyak dari Paul yang membuat 40.

Baca juga: Hurkacz kalahkan Medvedev untuk dapatkan gelar Halle

Tidak heran dia mengatakan mencapai semifinal turnamen Masters kedua dalam karirnya adalah kerja keras.

"Saya harus berusaha dan bertahan, mendapatkan beberapa potongan darinya," katanyakatanya seperti dikutip AFP. "Jika ia membuat kesalahan, manfaatkan, ia terlalu bagus pada set pertama.

"Anda mulai bertanya-tanya apakah Anda bisa masuk ke dalam pertandingan, jadi ketika saya mendapat kesempatan, saya mengambilnya. Saya bersemangat - kami menjalani pertarungan yang bagus."

Bagi Hurkacz, itu adalah kemenangan kedua dalam banyak pertandingan melawan Kyrgios, yang pertama dimainkan di lapangan rumput pada Juni di Halle, Jerman.

Kyrgios, yang dikenal dengan permainan cepatnya, memiliki beberapa servis game dalam waktu kurang dari satu menit, dengan finalis Wimbledon itu nyaris tidak berhenti di antara akhir satu poin dan awal poin berikutnya.

Baca juga: Alcaraz kalahkan Hurkacz untuk hadapi Ruud di final Miami Open

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar