tak ada satupun barang milik warga yang berhasil diselamatkan
Kota Bengkulu (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk tepatnya di Jalan Jeruk Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu yang terjadi Jumat (12/8) sekitar pukul 16.10 WIB menyebabkan 60 warga kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan bantuan pakaian.
 
Meskipun saat ini warga sekitar telah mendapatkan bantuan berupa makanan siap saji dan sembako, namun masyarakat juga membutuhkan bantuan berupa pakaian layak pakai.
 
"Warga terdampak masih membutuhkan bantuan berupa pakaian karena tak ada satupun barang milik warga yang berhasil diselamatkan," kata Ketua RT 05 Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu, Erwin Fachrudin, Sabtu.
 
Ia mengatakan saat ini 60 warga tersebut mengungsi ke rumah sanak saudara sebab rumah mereka hangus terbakar dan tidak ada satupun yang dapat diselamatkan.

Baca juga: Sebanyak 12 rumah di Kota Bengkulu hangus terbakar
 
Salah satu korban kebakaran, Nurhayati menjelaskan bahwa saat ini dirinya dan warga lainnya membersihkan sisa-sisa kebakaran dan berharap masih ada barang yang bisa diselamatkan.
 
"Awalnya saya kira itu merupakan asap dari warga yang membakar sampah, namun ketika dilihat keluar api sudah membesar dan dengan cepat menyambar ke bagian rumah warga lainnya," terangnya.
 
Untuk sementara, penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga yang sedang kosong dan merembet ke rumah warga yang berada di sekitar lokasi.
 
Saat ini di lokasi sekitar telah dipasang garis polisi oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Bakar sampah jadi pemicu kebakaran lapak pemulung di Tebet
 
 

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022