Ini menunjukkan bahwa PKB adalah partai terbuka, partai yang merangkul untuk semua.
Semarang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, sempat menyebut nama politikus Partai Kebangkitan Bangsa asal Kalimantan Barat Daniel Johan secara khusus.

Saat itu Prabowo berorasi menyampaikan bagaimana Partai NU yang pernah mengusung tokoh dari etnis Tionghoa untuk maju di DPR RI.

"Tradisi tersebut terus berlanjut sampai saat ini, di PKB," kata Prabowo dalam tayangan yang dipantau dari siaran langsung salah satu televisi swasta.

Sebelum acara dimulai, Prabowo mengaku telah bertemu dengan unsur pimpinan PKB, salah satunya Daniel Johan.

Prabowo pun membalikkan badannya ke arah belakang podium mencari dan melihat Daniel Johan yang tengah dalam posisi berdiri sambil tangan menunjukkan sikap hormat sembari tersenyum.

Daniel Johan yang mengenakan peci hitam dan menjabat salah satu Ketua DPP PKB itu tampak melambaikan tangan menyambut ucapan Prabowo Subianto.

"Hari ini, PKB ada anggota DPR yang beragama Buddha, keturunan Tionghoa," kata Prabowo Subianto.

Daniel Johan pun kembali berdiri sambil diiringi tepuk tangan riuh dari peserta yang hadir di gedung tersebut.

"Ini menunjukkan bahwa PKB adalah partai terbuka, partai yang merangkul untuk semua," kata Prabowo Subianto menegaskan.

Di rapimnas tersebut, Partai Gerindra dan PKB resmi menandatangani deklarasi koalisi Pemilu 2024. Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan siap untuk menjadi calon presiden ketiga kalinya setelah mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra se-Indonesia.

Baca juga: Gerindra Bali siap "puputan" menangkan Prabowo di Pilpres 2024
Baca juga: PKB-Gerindra buka pintu koalisi untuk partai politik lain

Pewarta: Teguh Imam Wibowo
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022