Jayapura (ANTARA) - Persipura Jayapura bakal memperkenalkan 32 pemain yang akan memperkuat klub berjuluk Mutiara Hitam untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Manajer Persipura Jayapura Yan Peremenas Mandenas di Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya bakal meluncurkan skuad Mutiara Hitam setelah penandatanganan kerja sama atau MoU dengan pihak sponsor PT Freeport Indonesia (PTFI).

"Kami sudah melakukan MoU dengan PT Bank Papua pada Kamis (11/8) sehingga kami akan mengatur jadwal dengan PTFI untuk MoU," katanya.

Menurut Yan, sebelum kompetisi Liga 2 Indonesia bergulir skuad Mutiara Hitam sudah diumumkan kepada pendukung setia Persipura.

Baca juga: Persipura punya banyak pilihan menyerang dengan Sansan Fauzi

"Rencananya kami akan meluncurkan tim di Kota Jayapura nanti sebelum kompetisi Liga 2 mulai," ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini 32 pemain sudah cukup untuk mengarungi kompetisi Liga 2 maupun Piala Indonesia dan masalah kontrak para pemain semua sudah selesai.

Dia menambahkan untuk try out di Jakarta pihaknya akan menyesuaikan jika jadwal resmi kompetisi Liga 2 telah dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru.

"Selain itu kami juga selesaikan MoU dengan PTFI sehingga memungkinkan jika ada kesempatan maka kami akan lakukan try out," katanya lagi.

Baca juga: Bank Papua siap dukung Persipura Jayapura untuk mengarungi Liga 2

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022