Semua sudah ada penggantinya. Saya harapkan semua pemain dalam keadaan siap
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro telah menyiapkan pengganti Anderson Salles yang tengah cedera sehingga tidak bisa bermain kontra Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (14/8) besok.

"Tim Bhayangkara FC sudah kami persiapkan dengan sebaik mungkin. Informasi saja ada beberapa pemain yang tidak bisa ikut, karena masih dalam tahap pemulihan," kata Widodo melalui laman resmi klub, Sabtu.

Widodo menyebutkan Salles memang andalan Bhayangkara FC di barisan belakang, namun sayang saat pemain asal Brasil itu mengalami cedera meski The Guardian menang 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Selain Salles, kata dia, beberapa pemain kunci juga absen, seperti Finky Pasamba, tetapi semuanya sudah diantisipasi oleh tim.

"Seperti Anderson Salles dan juga Finky Pasamba. Akan tetapi, semua sudah ada penggantinya. Saya harapkan semua pemain dalam keadaan siap untuk pertandingan besok versus Dewa United," lanjut pelatih kelahiran Cilacap itu.

Bhayangkara FC juga dipastikan bisa kembali diperkuat Youness Mokhtar, winger asal Maroko yang sudah kembali dari cedera yang dialaminya di laga perdana Bhayangkara FC kontra Persib Bandung.

"Kami membawa 21 pemain, termasuk Youness Mokhtar. Jadi sekarang kondisinya sudah bagus. Pasti akan kami turunkan juga. Sementara yang lain melihat situasi dan kondisi yang berkembang," kata Widodo.

Baca juga: Pemain sayap Bhayangkara FC Youness Mokhtar pulih dari cedera

Sementara itu, kesiapan untuk menutup celah di barisan belakang disampaikan pemain, yakni Indra Kahfi.

Bek senior Bhayangkara FC itu mampu menunjukan kapasitasnya di tiga pertandingan awal meski tampil dari bangku cadangan. Jika dipercaya sebagai starter, Indra pun mengaku siap.

"Sejauh ini memang (lini belakang) mengandalkan Salles karena dia pemain asing. Kalau saya, bagaimana pun keadaanya tetap siap untuk dipasang atau tidak yang penting kita siap," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih nilai Bhayangkara FC terus tunjukkan kemajuan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022