Jakarta (ANTARA) - Manchester United kebobolan empat gol dalam waktu 35 menit babak pertama ketika tersungkur 0-4 di tangan tuan rumah Brentford  dalam pertandingan liga Sabtu waktu setempat untuk melanjutkan tren buruk mereka musim ini.

Kekalahan tandang ketujuh berturut-turut United dalam pertandingan liga sudah dipastikan jauh sebelum jeda saat Brentford memanfaatkan rangkaian blunder yang dilakukan tim tamu.

Kekalahan dimulai pada menit ke-10 ketika kiper United David de Gea membiarkan tembakan lemah Josh Dasilva melewatinya untuk masuk gawangnya.

Keadaan semakin buruk delapan menit kemudian ketika De Gea mengumpan bola kepada  mantan pemain Brentford Christian Eriksen yang dipotong oleh Mathias Jensen untuk kemudian dikonversi menjadi gol.

Setelah itu barisan pertahanan United gagal mengantisipasi sepak pjok yang membuat Ben Mee menanduk bola dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 3-0.  Penggemar Brentford sontak kegirangan, sebaliknya manajer baru United Erik ten Hag tampak pucat pasi di pinggir lapangan.

Baca juga: Laga pesta enam gol, Arsenal menang 4-2 atas Leicester City

Gol keempat Brentford tercipta ketika Ivan Toney mengirimkan bola diagonal ke arah Bryan Mbeumo lewat sebuah  serangan balik dan Mbeumo dengan tenang menaklukkan De Gea.

Ten Hag mengganti tiga pemainnya pada babak kedua dengan memasukkan  Raphael Varane, Tyrell Malacia dan Scott McTominay.  Performa memang agak meningkat, tetapi United tak bisa menciptakan gol.

Sementara itu Brighton memperoleh satu poin di kandang sendiri setelah ditahan seri 0-0 oleh Newcastle United.   Skor sama tercipta dalam pertandingan Wolverhampton Wanderers melawan Fulham.

Hasil seri juga dipetik oleh Southampton dan Leeds United ketika keduanya berbalas dua gol dalam kedudukan akhir 2-2. Rodrigo membawa Leeds unggul 2-0 lewat golnya pada menit 46 dan 60, tetapi tuan rumah Southampton tak putus harapan dengan mencetak dua gol yang dibuat Joe Aribo pada menit ke-72 dan Kyle Walker-Peters pada menit ke-81.

Baca juga: Manchester City libas Bournemouth empat gol tanpa balas

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022