Jakarta (ANTARA) -
Mantan striker Chelsea Timo Werner mencetak gol dalam reuninya dengan RB Leipzig tetapi tidak cukup mengamankan kemenangan pertama timnya musim ini setelah Cologne menahan imbang 2-2 dalam laga Sabtu waktu setempat.

Leipzig terpaksa bermain dengan 10 pemain hampir sepanjang laga setelah gelandang Dominik Szoboszlai menerima kartu merah langsung karena menyikut leher pemain Cologne Florian Kainz sebelum turun minum.

Werner meninggalkan Leipzig untuk bergabung dengan Chelsea pada 2020 sebelum kembali awal pekan ini dalam kesepakatan senilai 29,5 juta euro.

Pencetak gol terbanyak Leipzig itu membawa timnya unggul pada menit ke-36 ketika kiper Marvin Schwaebe tak sempurna menahan tendangan jarak jauh Werner.

Cologne menyamakan kedudukan empat menit kemudian ketika striker Florian Dietz melepaskan tendangan jarak dekat untuk menorehkan gol pertamanya di Bundesliga.

Christopher Nkunku lalu membawa tuan rumah unggul pada menit ke-56, tetapi Cologne menyamakan kedudukan pada menit ke-20 melalui gol bunuh diri pemain Leipzig Josko Gvardiol.

Sementara itu Augsburg mencatat kemenangan tandang 2-1 atas Bayern Leverkusen berkat gol menit ke-82 yang dibuat Andre Hahn.

Leverkusen yang berusaha bangkit dari kekalahan mengecewakan melawan Borussia Dortmund, tertinggal lebih awal ketika gelandang Augsburg Fredrik Jensen mencetak gol pertama Bundesliga musim ini.

Charles Aranguiz lalu menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum tetapi gol Hahn pada menit ke-82 membuat Augsburg membukukan kemenangan pertama mereka tahun ini.

Di tempat lain, Werder Bremen merebut satu poin di kandang melawan Stuttgart berkat gol menit ke-95 yang dicetak pemain sayap Oliver Burke.

Kerja sama apik antara Niclas Fuellkrug dan Marvin Ducksch membawa Bremen unggul lebih dulu pada menit keempat dari gol Fuellkrug usai meneruskan bola operan Ducksch.

Stuttgart menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui Wataru Endo sebelum Sasa Kalajdzic melepaskan umpan sempurna ke arah Silas Katompa Mvumpa pada menit ke-77 untuk membawa Stuttgar unggul 2-1, sebelum Burke memenangkan satu poin untuk Bremen pada menit-menit akhir.

Di ibukota Jerman, Hertha Berlin menggebrak di kandang sendiri kala melawan Eintracht Frankfurt ketika Suat Serdar menciptakan gol dengan menyundul umpan silang Dodi Lukebakio.

Frankfurt membalas tepat setelah turun minum ketika Daichi Kamada memanfaatkan kesalahan pertahanan Hertha untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Frankfurt sempat dihadiahi penalti pada menit-menit terakhir tetapi dianulir VAR sehingga Hertha pun memetik poin pertamanya musim ini.

Di Sinsheim, Hoffenheim bangkit dari ketinggalan 0-2 untuk berbalik menang 3-2 melawan Bochum.

Pemain Bochum Simon Zoller mencetak gol pada menit ke-10 dan ke-13, sebelum pemain Hoffenheim Christoph Baumgartner membalaskan satu gol bagi tim tuan rumah pada menit ke-14.

Mantan bek Liverpool Ozan Kabak menyamakan kedudukan pada menit ke-23 setelah menyundul bola ke sudut kiri atas gawang untuk menjadi gol pertamanya bersama Hoffenheim.

Hoffenheim berpeluang memimpin pada menit ke-58 ketika diganjar penalti pertama musim ini, tetapi kiper Bochum Manuel Riemann menepis tendangan penalti yang dieksekusi Andrej Kramaric sehingga kedudukan tetap 2-2.

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-88 melalui sundulan Munas Dabbur dan mempertahankan kemenangan pertama mereka musim ini.

Dalam pertandingan lainnya, tim promosi Schalke 04 menagan seri tamnya Borussia Moenchengladbach dengan 2-2.

Schalke unggul lebih dulu berkat gol Rodrigo Zalazar pada menit ke-29. Gladbach menyamakan kedudukan pada menit ke-72 dari gol Jonas Hofmann.

Marcus Thuram membawa Gladbach berbalik unggul 2-1. sebelum Marius Bulter menyamakan kedudukan pada menit 90+3 dari titik penalti, demikian AFP.


Baca juga: Pemain muda binaan J.League yang bermain di liga top Eropa musim ini
Baca juga: Hansi Flick senang Timo Werner kembali ke Leipzig
Baca juga: Timo Werner ungkap rasa bahagia kembali ke RB Leipzig

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022