Liga Prancis

Neymar dan Mbappe pimpin PSG gulung Montpellier 5-2

Neymar dan Mbappe pimpin PSG gulung Montpellier 5-2

Pemain Paris Saint-Germain Neymar merayakan golnya ketika PSG menang 5-2 atas Montpellier Herault SC dalam pertandingan Liga Prancis di Parc des Princes Stadium di Paris pada 13 Agustus 2022. ANTARA/AFP/STEPHANE DE SAKUTIN.

Jakarta (ANTARA) - Neymar melanjutkan performa luar biasanya dalam awal musim ini dengan mengemas dua gol, sementara Kylian Mbappe mencetak satu gol manakala Paris Saint-Germain mengalahkan Montpellier 5-2 dalam pertandingan Ligue 1 Prancis di di Parc des Princes, Sabtu malam waktu setempat.

Mbappe sempat mengeksekusi penalti pada babak pertama tetapi dimentahkan kiper lawan. Ini merupakan pertandingan kompetitif pertamanya musim ini setelah skorsing dan cedera.

Dia menebus kegagalan penalti itu dengan menciptakan gol usai meneruskan tendangan sudut Neymar pada babak kedua.

Sebelumnya, gol bunuh diri Falaye Sacko membawa PSG unggun pada menit ke-39, dan Neymar mencetak gol melalui tendangan penalti untuk mengubah skor menjadi 2-0 saat turun minum.

Neymar menciptakan gol keduanya yang sekaligus gol ketiga timnya dalam laga ini enam menit setelah turun minum, sebelum Wahbi Khazri membalaskan satu gol untuk Montpellier.

Mbappe mencetak gol keempat untuk sang juara bertahan Liga Prancis, sedangkan Neymar sempat mengira telah mencetak hat-trick ketika golnya yang ini dibatalkan karena offside.

Pemain baru Renato Sanches masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kelima PSG, sementara Enzo Tchato mempertipis ketertinggaln untuk Montpellier pada detik terakhir.

Di bawah pelatih baru Christophe Galtier, klub kota Paris itu sudah tiga kali menang berturut-turut dalam awal musim ini dengan total mencetak 14 gol. Neymar sendiri sudah mencetak lima gol, demikian AFP.

Baca juga: 10 pemain Monaco imbangi Rennes 1-1
Baca juga: PSG sudahi ketertarikan terhadap Marcus Rashford
Baca juga: Pelatih PSG konfirmasi Keylor Navas enggan jadi pilihan kedua

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar