layanan SIM Keliling ini beroperasi pukul 07.00-12.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di dua titik di Jakarta, Minggu.

Polda Metro Jaya melalui akun Instagram @TMCPoldaMetro di Jakarta, Minggu, menjelaskan layanan SIM Keliling ini beroperasi pukul 07.00-12.00 WIB.

Adapun lokasi layanan SIM keliling tersebut yakni:
Jakarta Timur di Jalan Raden Inten di samping McD Duren Sawit
Jakarta Barat di  Jalan Panjang depan Bank BJB Kebon Jeruk

Dokumen yang diperlukan dalam layanan SIM keliling yakni KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi, mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Gerai SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku.

Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis diarahkan untuk mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A, dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Selama berada di lokasi gerai SIM Keliling masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.
Baca juga: Dishub DKI perpanjang rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia
Baca juga: DKI putuskan ganjil genap di 25 ruas jalan mulai 6 Juni
Baca juga: Angkat girder jembatan di Tol Japek, Jasa Marga siapkan rekayasa lalin

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022