Surabaya (ANTARA) - Tim Persebaya Surabaya mendapat suntikan amunisi pemain saat menghadapi Madura United pada laga bertajuk "Derby Suramadu" di laga pekan keempat Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2022/2023.

Hal tersebut terjadi setelah dua pemain asing mereka yang sempat absen saat Green Force kalah 0-1 melawan Bhayangkara FC pekan lalu sudah bisa kembali bermain, yaitu bek Leo Lelis dan striker Silvio Junior.

"Silvio sudah ikut latihan dan Leo Lelis siap tampil untuk menggalang lini belakang tim," kata Pelatih Persebaya Aji Santoso dikonfirmasi di Surabaya, Minggu pagi.

Baca juga: Pelatih Persebaya syukuri pergeseran jadwal pertandingan malam ke sore
Baca juga: Aji Santoso terenyuh sikap bonek bersihkan sampah di stadion tandang


Persebaya akan menghadapi Madura United yang saat ini bertengger di papan atas klasemen sementara di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang kick off pukul 16.00 WIB sore nanti.

Meski Madura United tidak pernah kalah di tiga laga awal, namun Aji Santoso meminta pemainnya tak menganggap lawan secara berlebihan dan bertekad meraih poin penuh di kandang.

"Calon lawan kami memang sedang bagus dan dihuni pemain berkualitas, tapi kami bermain di kandang dan siapa saja pemain yang saya turunkan sudah siap 100 persen," katanya menambahkan.

Selain Leo Lelis dan Silvio Junior, sejumlah pemain yang sempat absen membela tim seperti Supriyadi serta Alwi Slamat sudah pulih dan masuk dalam daftar susunan pemain.

Baca juga: Arema FC cetak kemenangan 2-1 atas Bali United di laga tandang

Hanya, kata Aji, gelandang muda Persebaya Marselino Ferdinan masih diragukan tampil karena sedang menjalani masa pemulihan yang sangat rawan jika dipaksakan tampil.

"Saya tidak mau Marselino cedera lagi. Saya ingin Marselino benar-benar pulih sehingga saya saat tampil nantinya sudah tidak khawatir terhadap cederanya," kata pelatih asal Malang tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya Surabaya izky Ridho menyatakan kesiapannya kembali meraih poin penuh di kandang untuk menebus kekalahan pekan lalu.

"Mewakili pemain, saya dan teman-teman akan tampil maksimal untuk Persebaya. Kami bertekad tiga poin meski pertandingan nanti sangat tidak mudah," katanya.

"Kami sudah berlatih dan berusaha mengurangi kesalahan-kesalahan di lapangan," tambah bek Timnas Indonesia tersebut.

Baca juga: Gema HUT Kemerdekaan RI dari Stadion PamekasanBaca juga: Borneo FC beri beasiswa tujuh pemain di Timnas U-16

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022