Jakarta (ANTARA) - Film "Mencuri Raden Saleh" dapat disaksikan lebih awal secara terbatas pada 17 Agustus 2022 di beberapa kota Indonesia.

Visinema Pictures akan menggelar penayangan spesial dari film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Ari Irham, Umay Shahab ini, dalam rangka menyambut peluncuran film "Mencuri Raden Saleh" secara resmi pada 25 Agustus 2022.

Menurut siaran resminya pada Minggu, beberapa bioskop yang turut serta menayangkan secara khusus film "Mencuri Raden Salah" adalah Kota Kasablanka XXI Jakarta, CGV Paris Van Java Bandung, DP Mall XXI Semarang, Solo Paragon XXI, Empire XXI Yogyakarta serta Cinepolis Malang Town Square.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan lompat dari gedung tanpa stuntman

Selain itu, Tunjungan 3 XXI Surabaya, Cinepolis Plaza Renon Bali, Cinepolis Plaza Medan Fair, CGV Raya Padang, CGV Transmart Pekanbaru, CGV Transmart Palembang, Boemi Kedaton XXI Lampung, E-Walk XXI Balikpapan, Mentos 1 XXI Manado, M'Tos XXI Makassar dan CGV Tegal.

Tiket dapat dibeli melalui aplikasi bioskop tersebut mulai Sabtu (13/7). Penayangannya sendiri diputar pada pukul 14.30 WIB.

Film dengan muatan nilai sejarah yang kental ini cocok ditonton tepat di hari kemerdekaan Indonesia, yakni pada 17 Agustus.

"Mencuri Raden Saleh" bercerita tentang Piko (Iqbaal Ramadhan), mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara.

Baca juga: Cuplikan perdana "Mencuri Raden Saleh" tampilkan aksi menegangkan

Dia tiba-tiba mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara. Mengikuti rencana, Piko membentuk tim yang berisi Ucup (hacker/Angga Yunanda), Sarah (atlet bela diri/Aghniny Haque), Gofar (mekanik/Umay Shahab), Tuktuk (pembalap liar/Ari Irham) dan Fella (bandar judi kampur/Rachel Amanda).

Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut.

Rencana pencurian ini dihadapkan dengan begitu banyak rintangan yang berpeluang merenggut hal-hal berharga yang dimiliki seperti hubungan percintaan, persahabatan, hingga keluarga.

Di tengah upaya melancarkan misi pencurian penuh risiko tersebut, mereka tidak tahu bahwa ada ancaman besar di balik pencurian lukisan tersebut.

"Mencuri Raden Saleh" tayang resmi mulai 25 Agustus 2022 di seluruh bioskop Indonesia.

Baca juga: Gara-gara "Mencuri Raden Saleh", Angga Yunanda tertarik belajar IT

Baca juga: Film "Mencuri Raden Saleh" rilis enam poster baru penuh aksi

Baca juga: Butuh 4 tahun untuk wujudkan film "Mencuri Raden Saleh"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022