Surabaya (ANTARA) - Tiga ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menyampaikan visi dan misi menghadapi Pemilu 2024, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

Tiga ketua umum parpol KIB itu, yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa.

Selain para ketua umum partai, kegiatan dihadiri jajaran petinggi dan fungsionaris ketiga partai.

Baca juga: KIB gelar konsolidasi bahas visi misi hadapi Pemilu 2024

Penyampaian visi dan misi rencananya mengundang berbagai pihak, seperti akademisi dan rektor sejumlah perguruan tinggi, tokoh ormas hingga para pengamat politik.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai mendaftar bersama sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (12/8), mengatakan dalam penyampaian visi dan misi, maka KIB akan mendorong politik persatuan.

"Ya tentu kalau pesan persatuan kembali kita dorong bahwa politik yang kita dukung adalah politik penyatuan di mana politik yang inklusif bukan primordial, kalau Surabaya bab dua, 'chapter' dua visi misi, dan deklarasi capres 'chapter' terakhir," ujarnya.

Baca juga: KIB gelar silaturahmi nasional di Surabaya Minggu

Dalam penyampaian visi dan misi ketiga ketum parpol itu akan dihadiri sejumlah partai politik.

Sementara itu, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa tidak membantah hadirnya partai lain dalam penyampaian visi dan misi di Surabaya.

"Ada, kemungkinan partai yang datang ada yang hadir nanti kita lihat pada tanggal 14 Agustus di Surabaya," kata Suharso.

Baca juga: Kemarin, KIB mendaftar ke KPU hingga 17 parpol dapat didaftarkan

Dalam acara itu tampak karangan bunga dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan ucapan selamat kepada KIB yang meluncurkan visi dan misinya.

Hingga siang ini, para kader ketiga parpol koalisi di wilayah Jawa Timur sudah bersiap dan masih menunggu hadirnya para ketua umum parpol koalisi.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022