Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mega Tbk terus fokus menggenjot pertumbuhan dana murah perseroan salah satunya melalui Program Meriah Bareng Mega yang diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menabung di Bank Mega.

"Total saving saat ini (Agustus) sekitar Rp14,4 triliun. Dengan adanya Program Meriah Bareng Mega diekspektasi dapat memberikan kontribusi pertumbuhan sekitar 5 persen," kata Direktur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Bank Mega menyelenggarakan kegiatan Meriah Bareng Mega di foreground Mall FX Sudirman, Jakarta, bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day yang biasa dimanfaatkan oleh warga untuk beraktivitas sosial.

Acara tersebut sekaligus menjadi rangkaian peluncuran program Meriah Bareng Mega yang telah dilakukan pada awal Juli 2022 lalu.

Bank Mega mengadakan kegiatan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan kemeriahan dari Program Meriah Bareng Mega secara langsung.

Selain itu, Bank Mega juga berharap melalui aktivitas tersebut dapat meningkatkan keterikatan atau engagement dan customer loyalty, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Program Meriah Bareng Mega yang kali ini dimeriahkan oleh performa dari JKT 48.

"Acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan sehingga calon nasabah yakin bahwa Program Meriah Mega benar-benar akan memberikan banyak keuntungan dan kejutan yang menyenangkan sehingga mereka memutuskan untuk menjadi nasabah Bank Mega," ujar Diza.

Program Meriah Bareng Mega merupakan program untuk nasabah tabungan Mega Maxi dan Mega Dana yang memberikan beragam hadiah undian bernilai yang diundi setiap bulan hingga periode 31 Januari 2023.

Sementara pada akhir periode pengundian Bank Mega telah menyediakan grand prize berupa satu unit apartemen, dimana pemenang diberikan keleluasaan untuk memilih lokasi yang diinginkan di antara empat lokasi yaitu Apartemen Trans Park Bintaro, Trans Park Bekasi, Trans Park Cibubur dan Trans Icon Surabaya.

Program Meriah Bareng Mega juga juga memastikan nasabah tabungan Mega Dana dan Mega Maxi akan mendapatkan point rewards berupa MPC point yang dapat digunakan untuk berbelanja di jaringan unit usaha ritel di bawah naungan CT Corp.

Seiring dengan gaya hidup digital, Bank Mega mengajak nasabah menggunakan aplikasi M-Smile, yaitu layanan perbankan digital perseroan.

Diza mengatakan, pengembangan layanan perbankan berbasis digital juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan dana murah.

"Pengguna M-smile saat sini sudah mencapai 500.000 user dan jumlah volume transaksi finansial rata-rata sudah mencapai Rp1,5 triliun setiap bulannya," ujar Diza.

Baca juga: Bank Mega targetkan peningkatan porsi dana murah jadi 32-33 persen
Baca juga: Bank Mega beri ribuan paket sembako senilai Rp2,5 miliar
Baca juga: Bank Mega harap bergairahnya pariwisata dorong bisnis kartu kredit

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022