Jakarta (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diklaim menjadi inspirasi untuk ribuan milenial yang tergabung dalam Relawan Ganjar Milenial Jabodetabek.

"Gaya kepemimpinan Ganjar yang merakyat, tegas jika terjadi hal yang menyimpang, serta kemampuannya mendengarkan aspirasi anak muda," kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Jabodetabek Edy Faturahman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan sekitar 1.500-an milenial se-Jabodetabek ikut ambil bagian dalam kegiatan Milenial Fest bertajuk 'Festival Musik, Green Peace, dan Bazaar UMKM' di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Jonggol, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Pengamat sebut Ganjar akan kalah jika tak diusung PDIP di Pilpres 2024

Kegiatan itu dirangkaikan dengan deklarasi dukungan bagi Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Ganjar kerap membuat kegiatan dan inovasi dengan teman-teman milenial, karena generasi milenial saat ini memiliki populasi terbesar. Kami menyukai sosok Ganjar yang memang dekat dan peduli dengan teman-teman milenial," kata Edy.

Ganjar Milenial Jabodetabek, lanjut Edy, akan terus mengkonsolidasikan secara masif dukungan terhadap gerakan Ganjar Presiden 2024. Khususnya, bagi para mahasiswa dan milenial yang memang sudah banyak yang satu visi serta sama hobi dengan Ganjar Pranowo.

Kegiatan pentas musik itu dimeriahkan sejumlah bintang tamu, seperti Peewee Gaskins, beberapa band lokal; Infini Three, Semar Pro, Love in Room, Milky Molly, Daun Pandan, Acance, DJ; Turbolensi, Rean, Proximite Kimochi Berlian, dan dancer setempat.

Selain itu, Ganjar Milenial Jabodetabek turut menginisiasi penanaman 3.000 bibit pohon; mangga, alpukat, duku, cabai, dan lain-lain serta bazar UMKM demi meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Ada bazar UMKM dan juga penanaman pohon bekerja sama dengan karang taruna serta pemerintah setempat. Semua ini mencontoh program Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai pejabat publik," kata Edy menegaskan.

Baca juga: Ganjar: Hentikan jual beli jabatan dan mengatur proyek
Baca juga: Ganjar Pranowo tunjuk Mansur Hidayat pimpin sementara Pemkab Pemalang


Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022