Kami meminta maaf kepada semua orang yang telah mendukung Xdinary Heroes
Jakarta (ANTARA) - Xdinary Heroes telah membatalkan jadwal kegiatan mereka karena O.de dan Jungsu dinyatakan positif COVID-19.

Hari ini agensi JYP Entertainment mengumumkan bahwa dua anggota Xdinary Heroes telah didiagnosis positif COVID-19 setelah mengalami sakit tenggorokan dan batuk ringan, demikian laporan dari Soompi, Minggu.

“Kami memberi tahu anda bahwa anggota Xdinary Heroes Jungsu dan O.de didiagnosis positif COVID-19 hari ini. Jungsu dan O.de menunjukkan gejala yang tidak biasa dan perubahan kondisi mereka pagi ini, jadi mereka menggunakan alat tes mandiri dan hasilnya positif,” ungkap JYPE.

Baca juga: Xdinary Heroes siap debut minggu depan

“Mereka kemudian segera menjalani tes antigen cepat, dan mereka akhirnya didiagnosis dengan COVID-19. Jungsu dan O.de sama-sama menerima tiga dosis vaksin COVID-19, dan saat ini mereka tidak memiliki gejala khusus selain sakit tenggorokan ringan dan batuk,” imbuhnya.

Oleh karena itu, grup tersebut telah membatalkan penampilan mereka untuk episode 14 Agustus di SBS “Inkigayo" serta syuting mereka yang akan datang “Immortal Songs” di saluran KBS 2TV.

"Mereka segera menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan, dan sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah, mereka berencana untuk menjalani perawatan di rumah secara isolasi mandiri,” jelas JYPE.

“Selain itu, semua kegiatan Xdinary Heroes yang dijadwalkan untuk minggu depan juga telah ditunda,” lanjutnya.

Di sisi lain, karena Jooyeon juga sedang dalam pemulihan dari cedera pergelangan kaki, JYP Entertainment berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk membantu ketiga anggota agar cepat pulih.

“Kami meminta pengertian penggemar, dan kami akan segera memberi tahu anda tentang detail perubahan jadwal mereka,” kata JYPE.

“Kami meminta maaf kepada semua orang yang telah mendukung Xdinary Heroes karena membuat Anda khawatir. Agensi kami akan mempertimbangkan kesehatan artis kami sebagai prioritas utama kami dan melakukan yang terbaik untuk membantu ketiga anggota agar cepat pulih. Terima kasih,” tutupnya.

Baca juga: Daftar idola K-pop "rookie" sepanjang 2021

Baca juga: Xdinary Heroes debut lewat single "Happy Death Day"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022