Laporan dari Kuala Lumpur

Mahasiswa KKN Muhammadiyah gelar lomba HUT ke-77 RI di Kuala Lumpur

Mahasiswa KKN Muhammadiyah gelar lomba HUT ke-77  RI di Kuala Lumpur

Ketua Panitia KKN Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah 2022 Muliadi (kiri) membagikan hadiah kepada para pemenang lomba perayaan HUT ke-77 RI yang diadakan bersama Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia di Kuala Lumpur, Minggu (14/8/2022). (ANTARA/Virna P Setyorini)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Malaysia menggelar upacara dan berbagai lomba menyambut HUT ke-77 RI  di Kuala Lumpur, Minggu.

Ketua Panitia KKN Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah 2022 Muliadi mengatakan upacara sekaligus lomba yang diikuti seluruh keluarga besar Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia kali ini merupakan bagian dari kegiatan KKN Internasional.

Mengenai upacara 17 Agustus, ia mengatakan sengaja dilaksanakan lebih awal mengingat kebanyakan warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Kuala Lumpur tidak bisa meninggalkan pekerjaannya pada Rabu (17/8).

Kegiatan itu kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba untuk anak-anak hingga orang tua. Mulai dari lomba makan kerupuk, menari dengan balon, lari estafet, hingga lomba menuang air.

Baca juga: Antusiasme calon PMI di Lombok Tengah tujuan Malaysia masih meningkat

Salah seorang peserta KKN Internasional dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto Yulia Sawitri mengatakan persiapan untuk melaksanakan upacara dan lomba perayaan HUT RI lumayan singkat, mengingat rencana sebelumnya semua kegiatan itu akan dilaksanakan pada Rabu.

Ia bersama beberapa rekan mahasiswa KKN Internasional lainnya yang menjadi panitia kegiatan tersebut mengatakan sehari sebelumnya disibukkan membeli hadiah dan melakukan gladi bersih upacara 17 Agustus di Kompleks Olahraga International Islamic University Malaysia.

Berbagai macam lomba mereka adakan mulai dari makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, lari estafet, menuangkan air tidak tumpah dari atas kepala.

Bakti, 10 tahun, salah satu murid Sanggar Kepong yang mengikuti lomba menyambut HUT RI  mengaku senang meski baru pertama mengikuti lomba perayaan Hari Kemerdekaan secara bersama-sama di Kuala Lumpur semenjak pandemi COVID-19.

Bakti mengatakan mengikuti tiga lomba kali ini, antara lain makan kerupuk, memasukkan paku ke botol dan menuangkan air secara estafet di atas kepala.

Ia menjadi juara kedua untuk lomba memasukkan paku ke dalam botol.

Baca juga: KNPI Malaysia rekomendasikan platform zakat untuk PMI hingga pelajar
Baca juga: OCS PMI sektor domestik di Malaysia akan terintegrasi 18 Agustus


Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar