Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (14/8), mulai dari Latihan Super Garuda Shield 2022 di Sumsel resmi ditutup, hingga Indonesia terima penghargaan IRRI atas capaian swasembada beras.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.


Latihan Super Garuda Shield 2022 di Sumsel resmi ditutup

Latihan Tempur Super Garuda Shield tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan selama 14 hari secara resmi ditutup oleh Dankodiklat TNI Angkatan Darat Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono ​​​​​.​
​​​​​
"Hari ini secara resmi latihan bersama Super Garuda Shield tahun 2022 ditutup,” kata Letjen Ignatius Yogo saat penutupan Latihan Super Garuda Shield di Puslatpur Baturaja, Kabupaten OKU, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


Istana: Peringatan HUT Ke-77 RI berkonsep sejarah bangsa

Sekretariat Presiden mengungkapkan Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia mengusung konsep sejarah bangsa Indonesia yang dituangkan dalam dekorasi di kawasan Istana Merdeka, Jakarta.

"Konsepnya adalah kita menggali sejarah-sejarah bangsa Indonesia. Adanya kejayaan kita, kejayaan Majapahit, Sriwijaya, dan Mataram kita gali, kita jadikan satu, termasuk menggali kebudayaan-kebudayaan yang ada zaman dulu," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


KPU tegaskan tak perpanjang tahapan pendaftaran parpol peserta pemilu

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Kholik menegaskan tidak ada perpanjangan masa pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kami sudah tegaskan di beberapa penjelasan kami kepada publik. Kami sampaikan manfaatkan waktu yang tersedia untuk melengkapi dokumen karena masa pendaftaran tidak diperpanjang dan kami akan beri kesempatan hari ini sampai jam 23.59 WIB," kata Idham kepada wartawan di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


Tiga ketua umum parpol KIB sampaikan visi dan misi hadapi Pemilu 2024

Tiga ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menyampaikan visi dan misi menghadapi Pemilu 2024, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

Tiga ketua umum parpol KIB itu, yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa.

Selengkapnya baca di sini.


Indonesia terima penghargaan IRRI atas capaian swasembada beras

Indonesia menerima penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI) atas keberhasilannya yang dinilai mencapai swasembada beras dan meningkatkan sistem ketahanan pangan dengan baik.

"Kami senang berada di sini untuk merayakan capaian Indonesia dalam sektor agrikultur," kata Direktur Jenderal IRRI Jean Balie saat menyerahkan penghargaan di Istana Negara, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022