Jakarta (ANTARA) - Real Madrid memulai musim LaLiga Spanyol 2022/2023 dengan kemenangan atas Almeria 2-1 di Almeria Estadio Medetirraneo, Minggu (Senin dini hari WIB).

Tuan rumah mengejutkan Madrid dengan mencetak gol cepat. Mereka unggul lebih dulu melalui Largie Ramazani.

Pasukan Carlo Ancelotti kemudian bisa bangkit dan balik memimpin setelah mencetak dua gol melalui Lucas Vazquez serta David Alaba.

Hasil ini membawa Madrid ke urutan kedua dengan tiga angka, sementara Almeria berada di posisi ke-16 dengan belum meraih poin, demikian catatan Liga Spanyol.

Almeria mampu mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan enam menit. Menerima umpan dari Inigo Equaras, Largie Ramazani terbebas dari perangkap offside.

Dia melaju hingga kotak penalti sebelum melepas sepakan keras yang gagal dibendung Thibaut Courtois. Almeria unggul 1-0.

Tertinggal, Madrid berusaha merespon. Dua peluang langsung mereka hadirkan dari Eduardo Camavinga dan Federico Valverde. Namun, tembakan kedua pemain ini masih bisa dibendung kiper Almeria Fernando Martinez.

Pada menit ke-28, Martinez kembali beraksi. Kali ini, dia bisa mengamankan sundulan Karim Benzema menyambut umpan silang Toni Kroos.

Baca juga: Ancelotti pastikan Real Madrid siap pertahankan gelar Liga Spanyol

Madrid terus menggempur mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-37, Vinicius Jr punya peluang emas setelah tinggal berhadapan dengan Martinez. Vinicius gagal menaklukkan kiper 32 tahun tersebut. Madrid dibuat frustrasi dengan kegemilangan Martinez di bawah mistar Almeria.

El Real akhirnya bisa menggetarkan jala Almeria pada menit ke-43 melalui Lucas Vazquez. Namun, gol ini dianulir karena Vazquez berada dalam posisi offside.

Madrid menutup babak pertama dengan keadaan tertinggal 0-1.

Tim tamu masih dominan pada awal babak kedua. Walau begitu, Almeria bisa mencuri peluang pada menit ke-52.

Umar Sadiq lepas dari pengawalan pemain belakang Madrid. Los Blancos selamat dari kebobolan setelah Courtois masih bisa menepis bola.

Upaya Madrid mencetak gol penyeimbang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Bermula dari tusukan Vinicius, Martinez bisa menahan sepakan winger asal Brasil tersebut.

Bola muntah menghasilkan kemelut. Setelah upaya Karim Benzema menyambar bisa diblok, bola jatuh ke kaki Vazquez. Dia dengan baik melepas tembakan dari depan gawang Almeria untuk menjadi gol. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Puas dengan skuad Real Madrid, Perez tidak akan datangkan pemain baru

Madrid kemudian bisa berbalik unggul pada menit ke-75. David Alaba melepas tendangan bebas dari depan kotak penalti yang bikin Martinez tidak berkutik. Madrid memimpin 2-1.

Laga berjalan sengit pada sepuluh menit terakhir. Almeria mencoba berbagai upaya untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-85, mereka mempunyai peluang setelah Francisco Portillo bisa menyambut bola umpan tarik dengan dengan baik. Namun, Courtois masih bisa mengamankannya.

Courtois kembali tampil sigap di menit akhir laga. Kiper timnas Belgia itu bisa dengan baik meredam sundulan Rodrigo Ely yang memanfaatkan tendangan bebas.

Real Madrid menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:
Almeria (5-3-2): Fernando Martinez; Chumi, Kaiky (81' Sola Mateu), Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme; Samuel Costa, Inigo Eguaras (81' Francisco Portillo), Lucas Robertone (57' Curro Sanchez); Largie Ramazani (71' Jose Carlos Lazo), Umar Sadiq (71' Dyego Sousa).

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy (74' David Alaba); Eduardo Camavinga (46' Luka Modric), Aurelien Tchouameni (58' Eden Hazard), Toni Kroos (83' Casemiro); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (83' Dani Ceballos).

Baca juga: Barca dibuat frustrasi oleh Rayo dalam laga perdana musim ini
Baca juga: Villarreal kembali pinjam Giovani Lo Celso dari Tottenham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022