Jakarta (ANTARA) - Indonesia menerima penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI) atas keberhasilannya yang dinilai mencapai swasembada beras hingga pemberlakuan tarif ojek dalam jaringan atau ojek online ditunda jadi pemberitaan kemarin. Simak berita lainnya.

 

Sebelum ekspor, Presiden ingin cukupi stok beras hingga dua tahun

 

Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk memastikan dulu kecukupan stok dan kebutuhan beras Nasional bahkan hingga dua tahun ke depan, sebelum memutuskan ekspor.

 

Hal itu disampaikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo usai Presiden Joko Widodo menerima penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI) atas keberhasilan Indonesia dalam mencapai swasembada beras dan baiknya sistem ketahanan pangan yang dimiliki.

 

Menkominfo minta pemda siapkan SDM lokal untuk majukan pariwisata

 

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate meminta pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan lokal untuk membangun dan menyediakan sumber daya manusia (SDM) setempat bagi pengembangan pariwisata holistik di Manggarai Raya, Nusa Tenggara Timur.

 

"Pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lokal perlu membangun dan menyediakan SDM setempat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan memberikan dukungan bagi pengembangan pariwisata holistik, serta mendorong keberdayaan masyarakat lokal untuk ambil bagian dalam berbagai upaya pengembangan pariwisata holistik," kata Menteri Johnny di Labuan Bajo, Minggu.

 

Menko Airlangga tekankan pentingnya transformasi digital bagi UMKM

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menekankan pentingnya transformasi digital untuk mendorong UMKM berkembang dan naik kelas.

 

“Digitalisasi UMKM memberikan banyak manfaat, antara lain membantu pemasaran produk di masa pandemi, mempermudah transaksi dan pencatatan keuangan melalui penggunaan platform pembayaran digital, serta meningkatkan akses pasar dan pelatihan pengembangan usaha,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

 

Kemenhub tunda pemberlakuan tarif baru ojek daring

 

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan penundaan terhadap pemberlakukan tarif baru ojek daring (online) yang tertuang pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat.

 

“Semula dalam KM Nomor KP 564 Tahun 2022 tertulis bahwa pemberlakuan efektif dilakukan maksimal 10 hari kalender. Karena itu, pemberlakuan efektif aturan ini ditambah menjadi paling lambat 25 hari kalender,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

 

Indonesia terima penghargaan IRRI atas capaian swasembada beras

 

Indonesia menerima penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI) atas keberhasilannya yang dinilai mencapai swasembada beras dan meningkatkan sistem ketahanan pangan dengan baik.

 

"Kami senang berada di sini untuk merayakan capaian Indonesia dalam sektor agrikultur," kata Direktur Jenderal IRRI Jean Balie saat menyerahkan penghargaan di Istana Negara, Jakarta, Minggu.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022