Biak (ANTARA) - Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra mengukuhkan 35 anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) untuk bertugas dalam upacara HUT Ke-77 RI di daerah itu pada 17 Agustus 2022.

Pengukuhan para anggota Paskibra Biak Numfor berlangsung dengan khidmat, Senin malam, dihadiri para orang tua paskibra yang datang langsung menyaksikan di gedung DPRD Jalan Majapahit Biak, Provinsi Papua.

Wakil Bupati Calvin mengucapkan selamat kepada anggota paskibra yang terpilih untuk menjadi petugas pengibar bendera Merah Putih pada peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022.

"Saya optimistis bekal latihan yang sudah dijalani selama persiapan dapat menunjang kelancaran tugas paskibra di lapangan pada puncak acara detik-detik perayaan HUT RI," ujarnya saat membacakan amanat Bupati Biak Herry Naap.

Baca juga: Probolinggo kibarkan bendera raksasa di Bromo jelang HUT RI

Wakil Bupati Calvin berpesan para anggota paskibra yang sudah dikukuhkan untuk senantiasa menjaga kesehatan badan sehingga bisa menunjang pelaksanaan tugas mengibarkan Sang Merah Putih pada puncak perayaan HUT Ke-77 RI.

Kepada para pelatih paskibra yang sudah memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan, ia menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih karena sudah mendidik anak-anak sebagai anggota pasukan pengibar bendera.

"Saya berharap anggota paskibra yang sebagian besar siswa siswi terbaik yang terpilih bisa melakukan tugasnya dengan lancar," katanya.

Prosesi pengukuhan 35 anggota paskibra diawali pembacaan ikrar dipandu Pelaksana Tugas Kadis Olahraga Pemuda Arius Mirino dan dilanjutkan mencium bendera Merah Putih.

Baca juga: Pemkot Makassar siapkan 77 bendera Merah Putih di Anjungan Losari
Baca juga: Menpora tak masalahkan pembinaan Paskibraka kini ditangani BPIP
Baca juga: Presiden kukuhkan formasi lengkap 68 anggota Paskibraka

Pewarta: Muhsidin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022