Siak, (ANTARA) - Seorang Radiografer pada Ruang Radiologi Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak, Provinsi Riau, atas nama Suraini Gorat mendapatkan undangan untuk Upacara 17 Agustus di Istana Negara Republik Indonesia sebagai salah satu tenaga kesehatan teladan.

"Iya, hari ini ini sudah ke Jakarta sebagai tenaga kesehatan teladan tingkat nasional diundang untuk mengikuti rangkaian Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara," kata Suraini, Senin.

Suraini Gorat sebelumnya meraih penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional pada Hari Kesehatan Nasional ke-57 pada Desember 2021 lalu. Petugas medis tersebut mendapatkan penghargaan atas dedikasinya dalam pelayanan saat pandemi COVID-19.

Suraini lantas diundang mengikuti upacara kemerdekaan bersama 14 tenaga kesehatan lainnya seluruh Indonesia. Mulai Senin (15/8), yang bersangkutan sudah berangkat ke Jakarta mengikuti proses rangkaian kegiatan hingga upacara kemerdekaan 17 Agustus.

Baca juga: Susunan Paskibraka dan calon Komandan Upacara Detik-Detik Proklamasi

Baca juga: Menpora tak masalahkan pembinaan Paskibraka kini ditangani BPIP


Di antaranya menghadiri acara sidang bersama DPR RI, MPR RI, dan DPD RI di Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan melalui Live Streaming. Juga menghadiri acara pertemuan dengan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan beserta jajaran.

Suraini Gorat mengaku bangga karena hanya dirinya nakes dari Provinsi Riau yang diundang. Sebelumnya waktu memperoleh penghargaan HKN dirinya juga diundang ke Jakarta menerima penghargaan bersama 60 nakes teladan lainnya.

"Yang ini hanya 15 nakes teladan saja yang diundang ikut upacara," ujarnya.

Dia menceritakan penghargaan nakes teladan diraih usai seleksi di Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan meraih teladan pertama. Kemudian diikutsertakan di tingkat nasional dan meraih  radiografer teladan.

"Seleksinya berupa wawancara dan presentasi pelayanan COVID-19 tentang Radiografer. Lalu diundang terima penghargaan HKN di Jakarta," ucapnya.*

Baca juga: Pemko Pekanbaru gelar peringatan detik-detik Proklamasi secara daring

Baca juga: Pemkot Makassar siapkan 77 bendera Merah Putih di Anjungan Losari

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022