Jakarta (ANTARA) - Platform investment hub OneAset memberikan kemudahan investasi bagi masyarakat Indonesia sebagai salah satu sarana untuk menggenjot edukasi literasi keuangan.

"Tak hanya sebagai platform investasi, OneAset yang diluncurkan pada akhir Februari 2022 ini juga membangun ekosistem investasi karena memiliki fitur berupa edukasi literasi keuangan, manajemen keuangan, hingga komunitas investasi," kata Presiden Direktur OneAset Breggy Anderson dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin.

Breggy menjelaskan, pada aplikasi ini, terdapat fitur komunitas yang memungkinkan pengguna dan para influencer keuangan untuk bisa saling berinteraksi dan berbagi ilmu, pengetahuan, serta bersaing dengan penawaran beragam produk finansial dan investasi emas hingga NFT.

Salah satu produk investasi pertama yang diluncurkan OneAset adalah produk emas digital dengan bekerja sama dengan IndoGold.

"Volume transaksi perdagangan emas sudah mencapai lebih dari Rp600 miliar dan lebih dari 500 ribu pengguna membeli dan menjual di aplikasi OneAset. Ini menjadikan aplikasi OneAset sebagai platform terkemuka untuk perdagangan emas digital," tuturnya.

Sementara untuk asuransi, OneAset menghadirkan produk dari asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, hingga asuransi unit link. Pembeli juga bisa langsung berkomunikasi dan bertanya seputar pendaftaran asuransi online, penjaminan yang cerdas, pertanyaan polis dan edukasi asuransi yang bertujuan untuk menghadirkan penambahan nilai aset, perlindungan asuransi, dan pelayanan kesehatan kepada para pengguna aplikasi OneAset.

"Lebih dari 150 ribu polis asuransi telah terjual dalam waktu tiga bulan sejak diluncurkan, memberikan perlindungan pribadi kepada pengguna lebih dari Rp560 miliar," ucap dia.

Breggy menyampaikan, sejalan dengan tren investasi generasi muda terdepan, OneAset juga menghadirkan produk investasi NFT serta menyediakan komunitas perdagangan NFT pertama di Indonesia. Sejumlah kreator terkemuka Indonesia seperti Edo Huang telah bergabung untuk meluncurkan karya NFT pertama mereka dengan aplikasi OneAset.

Pengguna baru yang membuat akun dompet terdesentralisasi OneWallet dari 10 Agustus sampai 10 September 2022, memiliki kesempatan untuk mendapatkan mystery box berupa NFT Ruci gratis atau Aset Coin dalam jumlah tertentu.

"Pengguna juga bisa mengundang teman untuk membuat OneWallet, dan mendapatkan Aset Coin senilai hingga Rp4 juta setiap harinya," sebutnya.

Adapun aplikasi OneAset berada di bawah naungan PT Pintar Platform Digital yang tersedia di Google Play dan App Store. Aplikasi OneAset telah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dengan Tanda Daftar PSE (TDPSE) Nomor 001733.02/DJAI.PSE/01/2022. OneAset juga telah memperoleh Surat Izin Usaha Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (SIUPMSE) Nomor 02250101411930001 oleh Kementerian Perdagangan.

Baca juga: OJK: Milenial lebih tertarik investasi berkelanjutan di pasar modal
Baca juga: Masyarakat diajak berinvestasi di platform berizin
Baca juga: OJK optimistis syarat lisensi di aplikasi tekan jumlah pinjol ilegal


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022