Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Rejang Lebong menyatakan daerah itu siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga 3 Zona Bengkulu yang direncanakan akan digelar pada September mendatang.

"Rejang Lebong siap menjadi tuan rumah Liga 3 Zona Bengkulu. Jika ditunjuk, kita siap melaksanakannya," kata ketua Askab PSSI Rejang Lebong Putra Mas Wigoro di Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, pada kongres Askab PSSI Rejang Lebong Sabtu (13/8), dirinya sudah berkomunikasi dengan Bupati dan Ketua DPRD Rejang Lebong mengenai rencana penyelenggaraan Liga 3 di Kabupaten Rejang Lebong.

Baca juga: Stadion Benteng Reborn gelar laga 32 besar Liga 3

Rencana penyelenggaraan Liga 3 tahun 2022 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, kata dia, telah mendapat dukungan dari bupati dan ketua DPRD setempat sehingga nantinya bisa menjadi event tahunan.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Bengkulu Akhmad Mazoola menyatakan pada pelaksanaan Liga 3 Zona Bengkulu kali ini pihaknya berencana melaksanakannya di tiga lokasi yakni Kota Bengkulu, Rejang Lebong dan Bengkulu Selatan.

Sebelum pelaksanaan kompetisi sepak bola ini Asprov PSSI Bengkulu terlebih dahulu akan melakukan workshop terkait dengan regulasi Liga 3 tahun 2022 ini maupun menyampaikan rencana pelaksanaannya di tiga lokasi.

"Bila dalam workshop tersebut nanti Kabupaten Rejang Lebong siap maka akan kita buatkan suratnya. Pada pelaksanaannya Askab PSSI Rejang Lebong dan Pemkab Rejang Lebong hanya menyiapkan lokasi sedangkan untuk perangkat pertandingan dan lainnya akan ditanggung oleh Asprov PSSI Bengkulu," terangnya.

Menurut dia, dengan menjadi tuan rumah nantinya daerah penyelenggara akan mendapat dampak yang luas dari segi ekonomi terutama peningkatan hunian hotel, kuliner serta dunia sepak bola akan kembali menggeliat.

Sejauh ini untuk pelaksanaan Liga 3 Zona Bengkulu, tambah dia, sudah ada 24 klub sepak bola dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu sudah terdaftar sebagai pesertanya. Pelaksanaan Liga 3 Zona Bengkulu ini targetkan akan dilaksanakan pada September mendatang.

Baca juga: Gasliko raih kemenangan perdana di Liga 3 nasional atas Benteng HB 2-0
Baca juga: Delapan tim ikut Liga 3 Zona Maluku Utara

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022