Jakarta (ANTARA) - Bulan Agustus menjadi bulan istimewa bagi rakyat Indonesia karena merayakan Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, apa saja yang bisa anda lakukan untuk memeriahkannya simak inspirasinya.

Aktor Lukman Sardi membagikan kisahnya menyelami peran komponis Ismail Marzuki dalam monolog "Senandung di Ujung Revolusi" membawanya bernostalgia dengan masa kecilnya sebagai putra dari pemain biola legendaris Idris Sardi.

Berikut rangkuman informasi yang pada Senin (15/8) hangat dan masih relevan untuk dinikmati, selengkapnya:

1.Tujuh rekomendasi aktivitas rayakan HUT RI

Selain mengikuti perlombaan 17 Agustus, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekaan. Anda bisa menginap di hotel, jalan-jalan naik kereta api, atau menghabiskan waktu dengan healing sejenak bersama keluarga dan orang terdekat.

2.Kominfo tegaskan dukungan pemerintah untuk kemajuan UMKM

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary menegaskan bahwa pemerintah akan selalu mendukung kemajuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di era digitalisasi dengan berbagai program.

3.OnePlus isyaratkan bergabung tren ponsel lipat

CEO sekaligus salah satu pendiri OnePlus Pete Lau mengisyarakatkan perusahaannya akan bergabung dalam tren ponsel lipat mengikuti kiprah kompetitor lainnya seperti Samsung, Xiaomi, dan vivo yang sudah lebih dulu terjun ke bisnis itu.

4.Daftar promo Toyota selama GIIAS 2022

Toyota menyiapkan program penjualan dan purnajual selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, meliputi free merchandise, cashback, hingga iPhone 13.

5.Lukman Sardi ingat masa kecil saat perankan Ismail Marzuki

Merasakan hidup di dunia pemusik yang memegang teguh idealisme membantu Lukman Sardi bisa menyelami penokohan karakter Ismail Marzuki untuk pentasnya bertajuk "Senandung di Ujung Revolusi".

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022