Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, Senin (15/8).

Dia mengingatkan kepada para putra-putri terbaik tersebut untuk tidak hanya memaknai pengibaran bendera kebangsaan secara seremonial belaka.

“Anda mendapat tugas mengibarkan Sang merah putih, dilatih, dipersiapkan dan mendapatkan amanat lebih dari mengibarkan bendera," katanya.

Anies juga mengingatkan bahwa kemerdekaan yang semua masyarakat rasakan kini, merupakan buah hasil dari perjuangan para pendahulu, termasuk juga pengibaran Sang Merah Putih yang membutuhkan banyak sekali pengorbanan.

"Diperlukan perjuangan yang amat panjang tak terhitung jumlah nyawa, harta, tenaga, pikiran, yang dikorbankan," katanya.

Karena itu, dia meminta para anggota Paskibraka untuk mengerjakan tugas tersebut dengan penuh niat tulus dan sepenuh hati.

"Maka, kerjakan tugas ini dengan penuh kesukarelaan, pastikan niat tulus, ikhtiar tuntas dan kerjakan sepenuh hati, jadilah teladan bagi semua," katanya.
Baca juga: Pemprov DKI pusatkan upacara HUT RI di Monas
Baca juga: Istana kembali gelar kirab bendera pusaka dari Monas pada HUT RI

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022